Sukses

Top 3: Kasus Vandalisme Seperti Tugu Sepatu di Patung dari Berbagai Negara Disorot

Kasus vandalisme seperti Tugu Sepatu juga dialami sejumlah patung, asteroid yang mendekati Bumi, dan kekuatan kambing gunung jadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tugu Sepatu di dekat Stasiun BNI City dihiasi warna ekstra dari seseorang. Di sisi kanan tugu, ada tulisan berwarna ungu.

Kasus itu langsung ramai karena tudingan vandalisme. Padahal, tugu itu baru saja diresmikan beberapa hari sebelumnya agar menjadi tempat selfie.

"Coba dicek di google di setiap negara, di setiap kota kan ada produk menarik yang menarik perhatian, bisa selfie di situ, dan lain sebagainya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beberapa hari sebelumnya.

Vandalisme patung sebetulnya bukan hal yang unik. Berita tentang patung-patung yang menjadi korban vandalisme di dunia yang masuk daftar berita populer di Liputan6.com, Rabu (22/9/2021).

Selain itu ada isu asteroid yang mendekati Bumi dan pertarungan antara Beruang Grizzly dan kambing gunung yang tak kalah jadi sorotan. Selengkapnya dalam Top 3 kanal Global berikut ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Patung Jadi Korban Vandalisme di Berbagai Negara

Little Mermaid, patung paling terkenal di ibu kota Denmark telah dilapisi cat biru dan putih. Namun, itu juga bukan hal terburuk yang pernah terjadi pada patung paling ikonik tersebut dalam sejarahnya, bahkan, ini bukan pertama kalinya patung itu dirusak.

Dilansir dari BBC, patung Little Mermaid telah dirusak dengan cara dipenggal kepalanya sebanyak dua kali, lalu dibagian lengannya digergaji dan diledakkan. Pematung Edvard Eriksen tidak dapat membayangkan apa yang akan menimpa patungnya, yang terinspirasi oleh dongeng Hans Christian Anderson. 

 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Asteroid Dekati Bumi

Pada Rabu (22 September), batu raksasa ruang angkasa yang berukuran sekitar tiga kali Patung Liberty diperkirakan akan melewati Bumi pada ekuinoks musim gugur. Asteroid bernama 2021 NY1 ini akan melintas tanpa membahayakan planet kita.

Dilansir dari Live Science, Rabu (22/9), asteroid ini masih dianggap sebagai Near-Earth Object/NEO (Objek Dekat Bumi) karena akan melintas dalam jarak sekitar 193 juta kilometer dari matahari.

 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kekuatan Beruang Grizzly vs. Kambing Gunung

Dengan cakarnya yang panjang dan tajam serta kecepatannya yang menakutkan, beberapa predator di pedalaman liar Kanada menyerang tanpa ampun seperti beruang Grizzly yang kelaparan.

Namun dalam kejadian yang jarang terjadi, pengurus taman mengatakan seekor kambing gunung tidak hanya mempertahankan diri agar tidak dimakan, namun juga mampu membunuh beruang yang menyerang dengan tanduknya yang seperti "belati". 

 

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.