Sukses

Pidatonya Ditonton 1 Juta Lebih, Ini 5 Fakta Penampilan BTS di UNGA 2021

Sejumlah fakta-fakta terkait penampilan BTS di UNGA 2021.

Liputan6.com, New York - Boyband ternama asal Korea Selatan, BTS telah menyampaikan pidatonya di UNGA ke-76 atau Sidang Majelis Umum PBB 2021. 

Aksinya dalam sidang tersebut telah menarik perhatian dunia terlebih para penggemarnya yang biasa dipanggil Army

BTS mendampingi Presiden Moon Jae-in dalam perjalanan tersebut, setelah sebelumnya menerima paspor diplomatik. 

Dilansir Washington Post, Selasa (21/9/2021), berikut adalah sejumlah fakta soal penampilan BTS di UNGA:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ditonton Lebih dari 1 Juta Orang

Lebih dari satu juta penonton menyaksikan penampilan BTS di Sidang Majelis Umum PBB, baik pidatonya maupun aksi menyanyinya. 

Para penggemar mereka membanjiri saluran YouTube resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Senin (20/9) dengan emoji hati ungu khas mereka, bersama dengan banyak emoji menangis, emoji jempol dan setiap emoji hati lainnya.

 

3 dari 6 halaman

2. Isi Pidato BTS

Tujuh anggota BTS termasuk  Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook menyampaikan pengalaman mereka sebagai generasi muda, dan bagaimana pandangan mereka tentang masa depan dibentuk oleh pandemi.

Mereka berharap generasi mereka akan diapresiasi karena kemampuannya menciptakan dunia yang positif dan sehat melalui komunitas online maupun penggemar mereka, bukan sebagai korban yang kehilangan kesempatan karena pandemi.

"Saya pernah mendengar bahwa orang-orang di usia remaja dan 20-an hari ini disebut sebagai generasi yang hilang akibat COVID," kata RM.

“Saya pikir berlebihan untuk mengatakan bahwa mereka tersesat, hanya karena jalan yang mereka lalui tidak dapat dilihat oleh mata orang dewasa.”

4 dari 6 halaman

3. Bawakan Lagu Permission to Dance

Setelah mnyampaikan pidato sekitar tujuh menit, band ini menunjukkan penampilan video dari lagu hit musim panas mereka, “Permission to Dance.” 

Video tersebut menunjukkan para anggota bernyanyi dan menari di seluruh Aula Majelis Umum dan di markas besar PBB. 

Para anggota BTS mengatakan mereka berharap lagu itu akan menginspirasi secara positif.

Dalam sambutannya memperkenalkan BTS, Presiden Moon menyebut band tersebut sebagai "artis yang paling dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia."

5 dari 6 halaman

4. Penonton Youtube PBB Langsung Turun Usai BTS Tampil

Sekitar satu jam setelah penampilan BTS, di tengah emoji hati ungu yang tak terhitung jumlahnya yang terus membanjiri kolom livechat — para penggemar akhirnya pergi dan saluran YouTube PBB turun menjadi jumlah pemirsa yang lebih kurang tersisa 50.000 pemirsa.

6 dari 6 halaman

5. Bukan Kunjungan Pertama BTS ke PBB

Ini bukan kunjungan pertama BTS ke PBB, yang kini menjadi wajah soft power Korea Selatan.

Tapi kunjungan kali ini adalah penampilan pertama mereka dalam peran diplomatik formal baru mereka sebagai "utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan."

Penunjukan tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menjelang perjalanan mereka untuk menemaninya ke sesi ke-76 Sidang Majelis Umum PBB di New York.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.