Sukses

Pemerintah Vietnam Mulai Longgarkan Aturan COVID-19 di Kota Hanoi

Vietnam melonggarkan aturan pembatasan COVID-19.

Liputan6.com, Hanoi - Ibu kota Vietnam, Hanoi, akan semakin melonggarkan pembatasan virus corona mulai minggu ini, kata pemerintah, dengan kasus-kasus baru menurun dan sebagian besar populasi orang dewasanya divaksinasi sebagian.

Dilansir laman Channel News Asia, Senin (20/9/2021), sebagian besar proyek konstruksi dapat dilanjutkan mulai Rabu (22/9), kata pihak berwenang pada Minggu malam, menambahkan pelonggaran lebih lanjut akan menyusul, dengan rata-rata kasus harian baru turun menjadi hanya 20.

Sejauh ini, 94 persen dari populasi orang dewasa Hanoi yang berjumlah 5,75 juta telah menerima satu suntikan vaksin COVID-19, dengan tujuan menyelesaikan dosis kedua pada akhir November, kata wakil ketua Komite Rakyat yang berkuasa di Hanoi, Duong Duc Tuan.

"Kami tidak dapat mempertahankan langkah-langkah jarak sosial tanpa batas waktu," kata Tuan dalam sebuah pernyataan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelonggaran Aturan

Hanoi telah lolos dari beban gelombang infeksi virus corona yang ganas di Vietnam sejak akhir April, mencatat kurang dari 50 dari lebih dari 17.000 kematian COVID-19 secara nasional, dan hanya 4.414 dari total 687.000 kasus di negara itu.

Pusat penyebaran Virus Corona COVID-19 dan pusat bisnis Kota Ho Chi Minh, lebih dari 1.500 km jauhnya melalui jalan darat, telah menjadi wilayah paling terpukul, dengan 49 persen kasus di negara itu dan 78 persen kematiannya.

Tuan mengatakan pendekatan kota akan fleksibel dan ilmiah, bertujuan untuk menahan virus sambil menghidupkan kembali kegiatan ekonomi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.