Sukses

Disneyland Telah Kembali Dibuka, Ini Syarat Berkunjung di Tengah Pandemi COVID-19

Inilah syarat yang perlu diketahui ketika ingin berkunjung ke Disneyland di tengah pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Disneyland di seluruh dunia terbuka untuk pengunjung, meskipun pembatasan COVID-19 tetap berlaku. Disneyland Resort di California telah dibuka pada 30 April dengan kapasitas terbatas di taman Disneyland Park dan Disney California Adventure Park.

Dilansir dari, CNN, Senin (20/9/2021), di Florida, semua taman Disney World dibuka kecuali Typhoon Lagoon, karena tidak ada tanggal yang ditetapkan untuk pembukaan kembali. Disney World mewajibkan pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

Banyak hotel Florida Park yang sudah dibuka kembali, untuk Disney's Animal Kingdom Lodge telah dibuka pada 26 Agustus. Selain itu, Disney's All-Star Music Resort juga telah dibuka pada 16 September.

Bulan berikutnya, Disney's Port Orleans Resort akan dibuka pada 14 Oktober, diikuti oleh Disney's Port Orleans Resort, French Quarter pada 28 Oktober, dan terakhir Disney's All-Star Sports Resort yang akan dibuka kembali pada tanggal 9 Desember.

Untuk Disneyland Hong Kong dan Disneyland Park Shanghai, dan termasuk semua hotel telah beroperasi dengan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan yang ditingkatkan. Para pengunjung harus memesan tiket mereka secara online sebelum berkunjung.

Disneyland Tokyo dan DisneySea Tokyo beserta hotelnya juga telah dibuka. Selanjutnya, Toy Story Hotel, yang akan dibuka dalam beberapa bulan mendatang.

Disneyland Paris telah dibuka kembali pada 17 Juni, properti Disney Hotel New York: The Art of Marvel juga telah dibuka pada 21 Juni. Sedangkan untuk Disneyland Hotel saat ini ditutup karena renovasi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat Bagi Pengunjung Disneyland

Banyak yang mengatakan bahwa Disneyland menjadi taman hiburan terbaik, mulai dari banyaknya wahana hingga pertunjukan kembang api, dan tentu saja kesempatan untuk bertemu dengan karakter-karakter Disney, sehingga perjalanan ke Disneyland akan membuat kenangan yang tak terlupakan.

Namun, di tengah pandemi COVID-19 ini, terdapat pembatasan perjalanan, seperti lokasi Disneyland Paris yang harus mengikuti aturan masuk negara Prancis. Pada 10 September, Prancis menghapus Amerika Serikat dari daftar perjalanan amannya, sehingga secara efektif melarang perjalanan yang tidak penting ke negara Prancis terlebih lagi jika pengunjung belum divaksinasi.

Selain itu di Tokyo dan Hong Kong, hanya penduduk lokal saja yang dapat berkunjung ke Disneyland. Sedangkan resor Shanghai hanya dapat diakses oleh penduduk setempat atau mereka yang memenuhi persyaratan masuk yang ketat di Tiongkok, seperti menunjukan dua hasil tes negatif yang diambil dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan.

Semua pengunjung yang berusia 2 tahun ke atas di Walt Disney World dan Disneyland Resort akan diminta untuk mengenakan masker ketika berada di dalam ruangan, mulai 30 Juli, walaupun telah melakukan vaksinasi COVID-19. Namun, ketika di luar ruangan pengunjung dapat memilih untuk membuka masker ataupun tetap menggunakan masker.

Disneyland California telah menghilangkan pemeriksaan suhu di tempat dan mengizinkan para pengunjung untuk mengatur sendiri dalam menjaga jarak, karena California telah menghapus persyaratan menjaga jarak. Sedangkan untuk para pengunjung Disneyland Paris, Tokyo, Hong Kong, dan Shanghai harus tetap mengenakan masker di semua area. Beberapa taman juga telah mengurangi kapasitas dan memerlukan pemeriksaan suhu saat masuk.

3 dari 4 halaman

Informasi Terbaru Disneyland

Disney World dan Disneyland di California telah memulai kembali pertunjukan kembang api malam mereka pada awal Juli, namun beberapa permainan interaktif masih ditutup. Kapasitas juga telah dikurangi di beberapa area, dengan jumlah yang lebih terbatas di restoran dan antrean untuk mencegah kepadatan.

Meskipun demikian, para pengunjung masih dapat manikmati makanan di restoran favorit mereka dan menikmati wahana, walaupun harus tetap berjaga jarak pada saat temu sapa karakter.

Di Disneyland California, Mickey's Tales of Adventure Breakfast di Storytellers Café di Disney's Grand Californian Hotel & Spa baru-baru ini dibuka kembali untuk pengalaman makan bersama karakter, sementara itu, Minnie and Friends Breakfast di Plaza Inn di Disneyland Resort  juga telah dibuka pada 12 Agustus lalu.

Disney juga meluncurkan layanan baru "Genie" yang akan membantu pengunjung Disneyland mempermudah kunjungan mereka dan mengurangi waktu tunggu, sehingga pengunjung dapat bersenang-senang lebih lama. Sementara itu, Walt Disney World Resort mengumumkan serangkaian acara baru, yang dijadwalkan mulai 1 Oktober, untuk merayakan ulang tahun ke-50 taman hiburan tersebut.

Pada 1 Oktober 1971, Walt Disney World Florida pertama kali membuka gerbangnya. Untuk menandai tonggak sejarah tersebut, Walt Disney World Resort mengatakan akan meluncurkan "Perayaan Paling Ajaib di Dunia" mulai 1 Oktober 2021, dan pesta itu akan berlangsung selama 18 bulan. Sedangkan di AS, Jungle Cruise Disneyland mendapatkan perubahan setelah bertahun-tahun dikritik, dan petinggi perusahaan resmi mengumumkan bahwa Disneyland Resort di Anaheim akan segera menjadi lokasi vaksinasi COVID-19 pertama di Orange County, California.

 

Penulis : Vania Dinda Marella

4 dari 4 halaman

Infografis Vaksin Merah Putih Karya Anak Bangsa Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.