Sukses

FBI Temukan Jenazah Gabby Petito, Gadis Traveler yang Hilang Bersama Kekasih

Kasus Gabby Petito sedang viral di Amerika Serikat karena ia hilang saat sedang travel bersama kekasihnya.

Liputan6.com, Grand Teton - Publik Amerika Serikat (AS) sedang dihebohkan dengan kasus Gabby Petito. Gadis berusia 22 tahun itu menjadi sorotan setelah hilang bersama kekasihnya saat sedang travel keliling Negeri Paman Sam. 

Gabby dan kekasihnya Brian Laundrie (23) berangkat pada Juli 2021 untuk travel ke taman-taman nasional di barat AS. Mereka mulai berangkat dari Long Island, New York.

Namun, Brian malah pulang sendirian ke rumahnya di Florida pada 1 September 2021. Keluarga Gabby di New York lantas melapor kepada polisi.

Gabby akhirnya ditemukan tak bernyawa di negara bagian lain, yakni Wyoming. Jarak antara Long Island-Wyoming kira-kira setara Aceh-Bali.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gabby Petito (@gabby.petito)

"Identifikasi forensik telah diselesaikan untuk mengkonfirmasi 100 persen bahwa kami telah menemukan Gabby, keluarganya sudah diberitahu," ujar FBI Supervisory Special Agent Charles Jones, dilaporkan AP News, Senin (20/9/2021).

"Ini adalah saat yang luar biasa sulit bagi keluarganya dan teman-temannya," lanjut Jones.

Kuasa hukum pihak keluarga Gabby telah mengeluarkan pernyataan agar diberikan ruang untuk berduka di saat yang sulit ini.

Jenazah Gabby ditemukan di Taman Nasional Grand Teton di Wyomnig yang berbatasan dengan area hutan nasional. Area itu sedang ditutup.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekasih Menghilang

Brian Laundrie kini sedang menghilang. Polisi sedang mencarinya sebagai "person of interest". 

Terakhir kali ia terlihat oleh anggota keluarganya pada Selasa pekan lalu. Pada Minggu kemarin, lebih dari 50 polisi di Florida menyebar di arlton Reserve, Sarasota County. Area liar itu digunakan untuk berkemah. 

New York Post melaporkan bahwa polisi sempat memasuki rumah keluarga Brian, sementara pengunjuk rasa berteriak-teriak "di mana Gabby!"

Sejauh ini, polisi menyebut Brian tidak dicari sebagai pelaku kejahatan, melainkan untuk dimintai keterangan. 

Penyebab kematian Gabby juga saat ini masih belum diungkap ke publik.

 

Update usia Brian Laundrie yang 23 tahun, sebelumnya tertulis 37 tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini