Sukses

Jelang Pemungutan Suara Pemilu, PM Kanada Justin Trudeau Unggulkan Caranya Tangani COVID-19

PM Kanada meyakinkan warganya atas kemampuan pemerintahannya dalam menangani COVID-19.

Liputan6.com, Ottawa - Pada hari terakhir kampanye dalam pertempuran pemilihan yang ketat, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau telah memperingatkan bahwa lawan-lawannya dari Partai Konservatif akan melemahkan perjuangan bangsa melawan virus corona. Dia juga mengatakan bahwa Kanada membutuhkan pemerintahan yang mengikuti sains.

“Kami tidak membutuhkan pemerintahan Konservatif yang tidak akan mampu menunjukkan kepemimpinan vaksinasi dan pada sains bahwa kami perlu mengakhiri ini,” kata Trudeau saat berhenti kampanye di Montreal, Minggu.

Jajak pendapat menunjukkan Partai Liberal Trudeau berada dalam persaingan ketat dengan saingannya, Konservatif, dan tidak mungkin mendapatkan mayoritas langsung yang dibutuhkan untuk memerintah tanpa bantuan partai oposisi untuk tetap berkuasa.

Menurut pelacak jajak pendapat oleh penyiar Kanada CBC, kaum Liberal mendapat dukungan 31,4 persen, dibandingkan dengan 30,9 persen untuk Konservatif pada hari Minggu. Tetapi kaum Liberal diperkirakan akan memenangkan kursi terbanyak di parlemen dan memiliki peluang tiga dari lima untuk mendapatkan pemerintahan minoritas.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemerintahan Justin Trudeau

Jajak pendapat menunjukkan bahwa baik Liberal maupun Konservatif yang berhaluan kanan tidak memiliki dukungan publik mendekati 38 persen yang dibutuhkan untuk mayoritas.

Trudeau, yang pemerintahnya mengumpulkan rekor tingkat utang untuk mengatasi pandemi, berniat untuk terbang dari satu ujung negara ke ujung lainnya pada hari Minggu, mencakup sekitar 4.500 km (2.800 mil) dalam upaya terakhir untuk mengumpulkan suara.

“Kami sekarang dapat memilih arah yang tepat untuk negara kami: untuk terus bergerak maju, atau membiarkan Konservatif membawa kami kembali,” kata Trudeau kepada sekitar 200 sukarelawan di acara pertamanya hari itu di Montreal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.