Sukses

Pohon Hitachi, Simbol Perusahaan Jepang yang Tumbuh di Hawaii

Tahukah Anda, pohon Hitachi yang tumbuh di Taman Moanalua Hawaii dikenal sebagai simbol perusahaan Jepang.

Liputan6.com, Hawaii - Sejak tahun 1975, pohon monkeypod yang tumbuh di Pulau Oahu, Hawaii menjadi simbol perusahaan paling dicintai di Jepang. Masyarakat menyebut pohon monkeypod dengan "pohon hitachi".

Pohon Hitachi adalah salah satu dari beberapa pohon monkeypod yang tumbuh di Taman Moanalua.

Taman Moanalua milik pribadi yang pernah menjadi rumah masa kecil Raja Kamehameha IV, tetapi mendapat perhatian paling besar dari wisatawan, anggota staf mengklaim bahwa 1.000 orang mengunjunginya setiap hari, yang kebanyakan orang Jepang.

Dilansir Oddity Central, Sabtu (18/9/21), pohon itu telah digunakan sebagai simbol oleh Hitachi Corporation selama hampir lima dekade. Pohon Hitachi adalah simbol promosi utama Grup Hitachi, iklan TV pertama untuk Hitachi Tree muncul pada tahun 1973 untuk mempromosikan Hitachi Grup. Ini melambangkan semangat grup untuk membawa seluruh kekuatannya ke berbagai bidang bisnis di Jepang untuk berkontribusi kepada masyarakat.

Sejak saat itu, iklan pohon Hitachi yang berfokus pada pasar domestik, terus berlanjut dalam berbagai bentukm termasuk surat kabar dan majalah, di transportasi umum, di buku bergambar, dan kompetisi fotografi bertema pohon. Perusahaan Jepang akan membawah lebih dari 45 juta yen atau sekitar 5 miliar rupiah setahun untuk memastikan bahwa pohon tersebut dirawat dengan baik oleh pemilik Taman Moanalua.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simbol Perusahaan Jepang

Pohon Hitachi berusia 130 tahun, tingginya 25 meter, dan memiliki mahkota kubah besar yang membentuk bayangan dengan diameter 40 meter. Pohon terseebut dilindungi oleh undang-undang khusus, yang hanya dapat ditebang dengan izin otoritas Honolulu.

Jangkauan Hitachi Corporation begitu besar di Jepang, pohon yang indah itu jauh lebih terkenal di sana daripada di Hawaii. Bus turis Jepang tiba di Taman Moanalua setiap harinya, dengan tujuan mengunjungi Pohon Hitachi.

 

Penulis : Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis Jepang Peringatkan Potensi Teror di Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.