Sukses

BTS Pegang Paspor Diplomatik Korsel, Siap Dampingi Presiden Moon Jae-in Hadiri Majelis Umum PBB

Grup boyband BTS asal Korea Selatan telah dipercaya memegang paspor diplomatik dan akan mendampingi Presiden Moon Jae-in.

Liputan6.com, Seoul - Grup boyband BTS telah menerima paspor diplomatik yang diserahkan secara khusus oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Penyerahan sertifikat dan paspor tersebut dilakukan sebelum BTS siap mendampingi Presiden Moon untuk hadir dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76.

Melansir Meaww, Selasa (14/9/2021), pada 13 September, The Blue House, yang merupakan kantor eksekutif dan kediaman resmi Presiden Korea Selatan, mengatakan di situs resminya bahwa, “Presiden Moon Jae-in berencana mengunjungi New York dan Honolulu, AS selama 5 hari 3 malam mulai 19 sampai 23 September untuk menghadiri Sidang Umum ke-76 Perserikatan Bangsa-Bangsa serta upacara untuk mengambil alih sisa-sisa Republik Korea dan Amerika Serikat.”

Mengikuti garis ide yang sama seperti pidato mereka di UNGA ke-73, BTS akan tampil di Majelis Umum ke-76 untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk kedua kalinya secara langsung saat mereka bersiap untuk meninggalkan negara itu untuk pertama kali dalam dua tahun.

Kali ini, anggota BTS mendesak anak muda di dunia untuk berbicara tentang perjuangan mereka yang kemudian akan ditanggapi dengan pesan “Harapan”.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pidato di Sidang Majelis Umum PBB

Pada UNGA ke-76, BTS akan menyampaikan pidato tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari Presiden Moon Jae-in yang dipimpin pemerintah Korea Selatan sebagai utusan khusus untuk Presiden Moon Jae-in pada sesi pembukaan Gerakan SDG (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) yang dipimpin oleh Sekjen PBB pada 20 September.

Dikabarkan bahwa bersamaan dengan pidato mereka, BTS juga akan menampilkan video performance melalui VCR.

Anggota BTS serta staf pendamping sudah divaksinasi Covid-19. 

Pada 14 September, Big Hit Music, perusahaan manajemen mereka, mengumumkan dalam sebuah pernyataan yang menegaskan fakta dengan mengatakan, “Kami telah divaksinasi sehubungan dengan kegiatan khusus dan jadwal luar negeri.” 

The Blue House mengatakan, “Karena BTS telah menyampaikan pesan kenyamanan dan harapan kepada dunia sebelumnya, menghadiri Majelis Umum tahun ini diharapkan dapat memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia dan memperoleh simpati dari generasi mendatang pada isu-isu utama internasional.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.