Sukses

BTS Pegang Paspor Diplomatik Korea Selatan, Dapat Perlakuan Khusus Setara Diplomat

Grup BTS telah diberi kepercayaan untuk memegang paspor diplomatik yang berarti akan mendapat perlakuan spesial setara dengan diplomat.

Liputan6.com, Seoul - Prestasi BTS yang memulai karirnya di dunia musik dan berhasil menarik jutaan penggemar dari seluruh dunia, tak hanya sampai di situ. Grup tersebut kini semakin memainkan perannya dalam dunia kemanusiaan, termasuk terlibat dalam sejumlah program yang diinisiasi Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB.

Dengan diundangnya anggota BTS ke Majelis Umum PBB (UNGA) dan menjadi artis musik pertama dari Korea Selatan yang hadir dan berbicara pada 2018, mereka membawa pesan untuk 'mencintai diri sendiri' dengan kampanye mereka 'Love Myself', yang mereka bagikan bersama para penggemarnya. 

Mengutip Meaww, Selasa (14/9/2021), dengan pesan yang sama dan ketika dunia berjuang dengan krisis global pandemi COVID-19 , BTS berbicara tentang perjuangan dan kondisi mental mereka selama pandemi yang menyerupai perjuangan banyak orang di dunia. BTS pun siap untuk menghadiri UNGA kedua mereka. 

BTS kini menjadi warga negara Korea Selatan pertama di bawah usia 30 tahun yang diberikan paspor diplomatik untuk memungkinkan kunjungan mereka ke AS di tengah pandemi COVID-19. Paspor Diplomatik biasanya dikeluarkan untuk diplomat dan warga negara yang bekerja untuk pemerintah dan melayani mereka di bawah persyaratan diplomatik.

Paspor ini menjamin perlakuan khusus di negara lain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Utusan Khusus Presiden Korsel

Sejak 2019, BTS telah melihat tanggapan luar biasa untuk kampanye Love Myself, tetapi semua itu terhambat karena pandemi. Dengan semangat baru dan harapan untuk masa depan yang lebih baik, para anggota BTS siap menghadiri Sidang Umum PBB bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-In.

BTS diumumkan sebagai utusan resmi Korea Selatan pada Juli 2021 dan laporan kemudian menyarankan bahwa boy band tersebut akan menjadi utusan khusus Presiden Moon Jae-in dalam rencana untuk mengunjungi AS.

Pada 13 September, The Blue House, yang merupakan kantor eksekutif dan kediaman resmi presiden Korea Selatan, mengatakan di situs resminya bahwa, "Presiden Moon Jae-in berencana mengunjungi New York dan Honolulu, AS selama 5 hari 3 malam mulai 19 sampai 23 September untuk menghadiri Sidang Umum ke-76 Perserikatan Bangsa-Bangsa serta upacara untuk mengambil alih sisa-sisa Republik Korea dan Amerika Serikat."

Selama upacara di mana BTS menerima Paspor Diplomat mereka, mereka juga menerima Sertifikat Utusan Khusus dari Presiden.

3 dari 3 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.