Sukses

Ratu Elizabeth II Ucap Selamat Atas Kemenangan Emma Raducanu di US Open 2021

Penampilan Raducanu di Grand Slam pada kejuaraan tenis terbuka/US Open 2021, secara mengejutkan menuai ucapan dari beberapa anggota Keluarga Kerajaan Inggris termasuk Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, London - Keluarga Kerajaan Inggris memberikan ucapan selamat kepada petenis berbakat Emma Raducanu. Penampilan Raducanu di Grand Slam pada kejuaraan tenisUS Open 2021, secara mengejutkan menuai ucapan dari beberapa anggota Keluarga Kerajaan Inggris termasuk Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari USMagazine.com (12/9/2021), ucapan selamat pribadi dari Ratu Elizabeth II disampaikan melalui pernyataan di situs webnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan memenangkan Kejuaraan Tenis US Open. Kemenangan ini adalah pencapaian luar biasa di usia yang begitu muda serta merupakan bukti kerja keras dan dedikasi Anda."

Tidak lupa menyebut lawan mainnya, Leylah Fernandez, Ratu menambahkan, "Saya yakin penampilan luar biasa Anda dan lawan Anda, Leylah Fernandez akan menginspirasi generasi pemain tenis berikutnya."

Sebagai tanggapan, Raducanu mengatakan bahwa mendapat pesan dari Yang Mulia Ratu adalah segalanya saat diwawancarai oleh BBC. Mendapat pesan dari sang Ratu, Raducanu mengatakan akan membingkai surat tersebut.

"Dia adalah inspirasi dan panutan yang luar biasa bagi seluruh negara sehingga mendapatkan surat darinya ... Saya merasa terhormat dan sangat bersyukur bahwa dia memerhatikan permainan tenis saya," kata atlet tenis yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Keberhasilan Emma Raducanu membuatnya menjadi wanita Inggris pertama yang memenangkan Grand Slam sejak Virginia Wade menjuarai Wimbledon pada 1977.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat dari Anggota Keluarga Kerajaan Lainnya

Selain Ratu, beberapa anggota keluarga kerjaan lainnya juga ikut mengucap selamat atas kemenangan Emma Raducanu.

1. Pangeran Charles dan Duchess Camilla

Anak tertua dari Ratu Elizabeth II bersama istrinya, Duchess Camilla memberikan ucapan melalui cuitan di Twitter. "Selamat kepada @EmmaRaducanu atas kemenangan #USOpen Anda — sungguh pencapaian yang fantastis! Kami semua sangat bangga," dikirimkan dari akun resmi Clarence House di Twitter.

2. Duchess Kate

Istri dari Pangeran William, Kate Middleton Duchess of Cambridge menuliskan di Twitternya, "Selamat @EmmaRaducanu untuk penampilan Anda yang memukau dan kemenangan bersejarah Grand Slam." Kate juga meninggalkan pesan untuk Fernandez, "@LeylahFernandez selamat atas pencapaian luar biasa Anda di #USOpen tahun ini, sangat menyenangkan untuk disaksikan."

3. Putri Beatrice

Ucapan selamat untuk Emma Raducanu datang dari Putri Beatrice yang sedang menanti kelahiran anak pertamanya akhir tahun ini. "Selamat kepada @EmmaRaducanu permainan dan perjalanan luar biasa selama 3 pekan terakhir," tulis Putri Beatrice di Twitter.

"Terima kasih telah menginspirasi kami dengan senyuman dan keceriaan Anda di lapangan."

 

Penulis: Anastasia Merlinda

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.