Sukses

Vietnam Tingkatkan Upaya Vaksinasi COVID-19 Sebelum Longgarkan Aturan Pembatasan

Vietnam kini tengah meningkatkan upaya vaksinasi COVID-19.

Liputan6.com, Hanoi - Vietnam mempercepat program vaksinasi dalam upaya untuk melonggarkan pembatasan lockdown Virus Corona COVID-19 di kota-kota besar pada akhir bulan, kata pemerintah Senin (13/9).

Petugas kesehatan memberikan vaksin COVID-19 di ibu kota, Hanoi, yang telah mengalami lockdown sejak Juli.

Melansir Channel News Asia, Senin (13/9/2021), lebih dari satu juta dosis vaksin diberikan selama akhir pekan di Hanoi, dari sekitar 5,5 juta yang diberikan di sana sejak vaksinasi dimulai pada Maret, kata kementerian kesehatan.

“Kami harus mempercepat program vaksinasi sehingga kami dapat membuat rencana untuk membuka kembali kota itu,” kata Wali Kota Hanoi Chu Ngoc Anh. 

Lebih dari setengah dari 98 juta penduduk negara itu juga mengalami lockdown

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Vaksinasi COVID-19 di Vietnam

Sekitar 80 persen dari 5,7 juta orang dewasa di kota itu telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, dengan pihak berwenang menargetkan 100 persen pada akhir minggu ini.

Namun, tingkat vaksinasi COVID-19 secara keseluruhan di negara itu masih tetap rendah sekitar 28 persen, dan hanya empat persen yang telah divaksinasi penuh dengan kedua tusukan.

Vietnam berhasil menjaga tingkat infeksinya relatif rendah hingga April tahun ini, dengan hanya 35 kematian. 

Tahun lalu negara itu dipuji karena menjaga COVID-19 tetap terkendali, sebuah pencapaian yang umumnya dikaitkan dengan disiplin menjadi negara komunis satu partai dengan kontrol ketat di semua tingkatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.