Sukses

Petir Menyambar 2 Rumah di Pakistan, 14 Anggota Keluarga Tewas

Petir menyambar dua rumah di Pakistan menewaskan 14 orang.

Liputan6.com, Torghar - Sedikitnya 14 orang tewas dan tiga orang mengalami luka-luka ketika petir menyambar dua rumah di barat laut Pakistan, kata para pejabat, Minggu 12 September 2021.

[

]

Dilansir dari The Guardian, Senin (13/9/2021), insiden itu terjadi di Torghar, daerah pegunungan di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, di mana hujan lebat dan tanah longsor telah menyebabkan kekacauan sejak Rabu lalu.

"Setidaknya 14 orang dari keluarga besar yang sama tewas setelah petir menyambar dua rumah yang berdekatan," kata Kamran Bangash, juru bicara Provinsi Khyber Pakhtunkhwa kepada AFP.

Dia menambahkan bawha korban tewas akibat sambaran petir termasuk lima anak-anak dan empat wanita.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Termasuk Anak-Anak

 

Musim hujan, yang biasanya berlangsung dari Juni hingga September, sangat penting untuk mengairi tanaman dan mengisi kembali persediaan air di seluruh anak benua di India, sekaligus juga membawa gelombang kehancuran.

Dalam insiden serupa pada November 2019, sekitar 18 orang tewas tersambar petir di gurun Thar Pakistan.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.