Sukses

Pesawat Jatuh di Hutan Siberia Rusia Tewaskan 4 Orang, Kelalaian Manusia Penyebabnya?

Pesawat bermesin ganda L-410 dengan 19 tempat duduk melakukan hard landing di hutan Irkutsk Siberia Rusia.

Liputan6.com, Irkutsk - Insiden pesawat jatuh di Rusia pada Minggu 12 September 2021 waktu setempat telah menewaskan empat orang yang ada di dalamnya.

"Empat orang dilaporkan tewas dan lima lainnya luka-luka setelah pesawat L-410 jatuh di Rusia. Insiden itu terjadi di wilayah Irkutsk Rusia," demikian dilaporkan rferl.org, yang dikutip Senin (13/9/9/2021).

Pada hari Minggu, pesawat bermesin ganda L-410 dengan 19 tempat duduk melakukan hard landing (pendaratan keras) di Irkutsk.

Ada dua awak dan 14 penumpang di dalam pesawat L-410 beberapa kilometer dari pemukiman Kazachinskoye, mengutip RIA Novosti.

Tiga penumpang dan satu pilot dilaporkan tewas dalam insiden pendaratan darurat pesawat komersial kecil di daerah hutan terpencil di wilayah Irkutsk Siberia Rusia.

Sejauh ini belum ada laporan segera tentang korban lain dari kecelakaan pesawat tersebut.

Pekerja bantuan mencapai lokasi untuk menyelamatkan penumpang yang terluka. Selain itu, rumah sakit setempat siap untuk memberikan bantuan medis segera kepada penumpang dek yang terluka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelalaian Manusia Jadi Penyebab?

Penerbangan tersebut merupakan penerbangan regional terjadwal antara Irkutsk dan Kazachinskoye.

Menurut kantor berita TASS yang dikelola pemerintah Rusia, kesalahan pilot dan kegagalan teknis sedang diselidiki sebagai kemungkinan penyebab insiden tersebut.

L-410 dirancang oleh perusahaan Cekoslowakia Let Kunovice (sekarang Aircraft Industries) dan sejak 2018 telah diproduksi di Rusia di kota Ural, Yekaterinburg.

Pesawat tersebut dapat mengangkut hingga 19 penumpang dengan jarak hingga 1.500 kilometer.

Pada 19 Juni, sebuah pesawat L-410 juga dilaporkan melakukan hard landing di pemukiman Zhuravlyovo di wilayah Kemerovo Siberia. Tiga penumpang dan kedua pilot tewas dalam insiden itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.