Sukses

Peringati 9/11, Donald Trump Beri Kejutan ke Polisi dan Damkar New York

Mengunjungi kantor polisi dan petugas pemadam kebakaran New York sebagai bentuk peringatan 9/11, Donald Trump disambut warga.

Liputan6.com, New York City - Eks Presiden AS, Donald Trump melakukan kunjungan mendadak ke kantor polisi dan petugas pemadam kebakaran Kota New York pada Sabtu untuk memperingati 20 tahun serangan teroris 11 September.

Dalam sambutannya kepada para tamu yang berkumpul, mantan presiden dengan tajam menegur Presiden Joe Biden dan penarikan AS dari Afghanistan, seperti melansir New York Post, Minggu (12/09/2021).

"Itu adalah ketidakmampuan yang menjijikkan dan saya benci membicarakannya pada hari ini,"  kata Trump.

Trump memuji petugas polisi New York dengan mengatakan kepada orang banya:  "jika mereka membiarkan kamu melakukan pekerjaanmu, kamu tidak akan memiliki kejahatan di New York!"

Ketika beberapa orang di antara kerumunan menganggukkan kepala, Trump dengan bercanda memperingatkan mereka untuk berdiri tegak dan menjadi sempurna.

“Jangan mengangguk, karena jika kamu mengangguk, kamu akan mendapat masalah, oke?”

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirujuk Menjadi Walikota New York City

Kemudian seseorang bertanya apakah Trump akan mempertimbangkan mencalonkan diri sebagai walikota New York City.

“Saya akan suka itu! Saya akan mengatakan ‘Teman-teman semoga berhasil, pergilah ke kota,’ yang sepertinya merujuk pada peningkatan kekerasan si lima wilayah. “Ini sangat merugikan kota kami.”

Lalu, dia masuk untuk berfoto dengan orang banyak, dan tertawa ketika dia menyindir yang tampaknya mengacu pada COVID-19.

“Saya tidak menangkap apa pun dari kamu. Jika saya melakukannya, saya akan kembali dan menyalahkan kamu!”

Dia juga menandatangani buku catatan stasiun yang bertuliskan "Aku cinta kalian semua!" 

Trump meninggalkan Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD's) 17th Precinct di tengah kota tepat setelah pukul 13.40. Dia keluar dengan sorak-sorai dan tepuk tangan, dengan seorang simpatisan berteriak, “Terima kasih telah menjaga kami tetap aman.”

"Saya telah diberi begitu banyak dukungan oleh orang-orang yang melakukan apa yang kamu lakukan," kata Trump. "Kami menyukai the blue (julukan kesatuan polisi New York). Aku akan mengatakannya dengan keras. Anda tahu, Anda tidak seharusnya mengatakan itu. Kami menyukai the blue.”

Petugas berbaris di luar gedung stasiun dalam formasi untuk menyambut mantan Presiden Trump sembari berjabat tangan dan berpose untuk foto sebelum berjalan di sebelah Ladder Co. 2, di mana dia juga menandatanganinya secara langsung.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.