Sukses

Dilelang, Setoples Rambut Elvis Presley Rp 1 Miliar dan Jumpsuit Rp 14,4 Miliar

Setoples rambut Elvis Presley dengan dokumentasi ekstensif dijual seharga US$72.500 atau sekitar Rp 1 miliar.

Liputan6.com, Los Angeles - Gumpalan rambut Elvis Presley seukuran bola bisbol dilelang seharga US$72.500 atau sekitar Rp 1 miliar.

Kruse GWS Auctions, yang berbasis di Los Angeles, mengatakan bahwa "setoples rambut Elvis Presley dengan dokumentasi ekstensif" dijual seharga US$72.500 atau sekitar Rp 1 miliar. Selain itu, barang penyanyi legendaris yang dilelang adalah jumpusit ikonik dari pertunjukannya di Madison Square Garden pada tahun 1972 yang dibandrol seharga US$1.012.500 berkisar Rp 14,4 miliar.

Rumah lelang itu mengatakan bahwa gumpalan rambut yang seukuran bola bisbol itu dikumpulkan dari beberapa kali pemotongan rambut oleh Homer Gilleland, tukang cukur pribadi Elvis Presley selama lebih dari dua dekade.

Rambut Elvis Presley itu kemudian disimpan di dalam kantong plastik oleh Gilleland, dan ia memberikannya kepada Thomas Morgan, teman terdekatnya yang berprofesi sama yaitu tukang cukur dan seorang penyanyi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gilleland Sang Pencukur Rambut

Pelelangan rambut Elvis Presley yang sudah dipindahkan ke dalam toples tertutup itu, termasuk tiket pesawat dari beberapa acara ketika sang penyanyi legendaris membawa tukang cukur Gilleland bersamanya.

Selain itu juga disertai sertifikat keaslian yang ditandatangani oleh John reznikoff dari Arsip Universitas, "otoritas paling terpercaya di dunia dalam bidang pengumpulan rambut."

Penulis : Azarine Natazia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.