Sukses

Tahan Posisi Plank Selama 9 Jam, Atlet Ini Pecahkan Rekor Dunia

Atlet Australia menahan posisi plank selama sembilan jam sehingga masuk ke dalam Guinness World Record.

Liputan6.com, Adelaide - Seorang atlet bernama Daniel Scali asal Australia berhasil memecahkan rekor dalam Guinness World Record ketika melakukan posisi abdominal plank selama 9 jam, 30 menit, 1 detik.

Daniel Scali mencatat rekor di Adelaide. Ia berhasil unggul setelah melewati waktu 8 jam, 15 menit, 15 detik.

Dimana, rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh George Hood di Amerika Serikat pada Februari 2020.

Scali berkata bahwa usahanya semakin dipersulit dikarenakan ia terkana sindrom nyeri regional yang kompleks, kondisi nyeri kronis tersebut berasal pada saat dirinya berusia 12 tahun ketika lengan kirinya patah.

"Otak saya mengirimkan sinyal yang salah ke lengan saya, yaitu area yang sangat berdampak efeknya. Jadi apapun yang menyentuh saya, baik sentuhan lembut, gerakan kecil, angin, bahkan air akan membuatku sakit," kata Scali dalam sesi tanya jawabnya di Guinness World Records.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompresan Lengan Untuk Redakan Rasa Nyeri

Scali mengenakan kompresan di lengannya yang terkena efek dari sindrom masa kecilnya itu untuk membantu meredakan rasa sakit dan nyeri yang ia rasakan.

"Tentu saja saya memberikan tekanan yang konstan pada siku dan lengan bawah, namun atas bahu saya sedikit memberikan perasaan sakit di awal."

"Itu merupakan pengalaman menyakitkan yang konstan dari atas kepala hingga kaki saya. Kaki saya tidak bisa merasakan apa-apa. Lutut saya terasa terbakar, begitupun juga dengan paha. Saya juga merasakan adanya api di tangan kiri. Namun semua terbayar di akhir."

 

Reporter: Azarine Natazia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.