Sukses

Menhub AS Pete Buttigieg dan Suami Sambut Kelahiran Bayi Kembar Adopsi

Menhub milenial Pete Buttigieg kini menjadi seorang ayah. Ia adalah menteri pertama di sejarah AS yang merupakan seorang gay.

Liputan6.com, Washington, DC - Menteri Perhubungan (AS) Pete Buttigieg dan suaminya Chasten menyambut kelahiran bayi kembar yang mereka adopsi. Dua bayi itu adalah sepasang laki-laki dan perempuan. 

Pete Buttigieg adalah menteri milenial di kabinet Presiden Joe Biden. Ia adalah mantan letnan Angkatan Laut AS yang kemudian berkarier di dunia politik. Ia menikah dengan seorang guru bernama Chasten. 

Melalui Twitter, Menhub AS itu mengumumkan nama dua bayi mereka: Penelope Rose and Joseph August.

"Chasten dan saya sangat bersyukur atas segala ucapan baik sejak membagikan kabar bahwa kami telah menjadi orang tua. Kami bahagia menyambut Penelope Rose dan Joseph August Buttigieg ke keluarga kita," ujarnya, dikutip Kamis (9/9/2021).

Juru bicara Gedung Putih, Jen Psaki, turut menyambut pengumuman itu di Twitter. 

"Kabar gembira yang bisa kita pakai," ujar Psaki. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Gay Pertama

Pete Buttigieg adalah menteri pertama di sejarah AS yang merupakan seorang gay. 

Sebelumnya, Presiden Donald Trump juga menunjuk mantan Duta Besar Jerman Richard Grenell sebagai (plt.) Direktur Intelijen Nasional. Grenell juga seorang gay. 

Tetapi, jabatan Direktur Intelijen Nasional bukanlah jabatan kabinet, melainkan selevel kabinet, sehingga otomatis Pete Buttigieg menjadi menteri gay pertama. 

Pete Buttigieg sebelumnya merupakan wali kota dari South Bend, Indiana. Ia kemudian maju sebagai kandidat capres untuk Partai Demokrat, tetapi kemudian mundur dan melempar dukungan ke Joe Biden. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.