Sukses

Aroma Kopi Aceh Gayo Sukses Memesona Warga Estonia

Penampilan Indonesia pada festival kopi tahun ini mengedepankan produk kopi Gayo dengan sajian utama Café Femenino.

Liputan6.com, Tallinn - Kopi Aceh Gayo berhasil memesona para pemerhati di Estonia yang memenuhi paviliun Indonesia pada 'Tallinn Coffee Festival 2021' yang diselenggarakan di Tallinn, Ibukota Estonia (3-4/09/2021).

Penampilan Indonesia pada festival kopi tahun ini di Estonia mengedepankan produk kopi Gayo dengan sajian utama Café Femenino, demikian dikutip dari laman Kemlu.go.id, Rabu (8/9/2021).

Café Femenino adalah produk kopi yang dihasilkan dari program pemberdayaan perempuan di Gayo, Aceh dan berhasil mendapatkan sertifikasi Uni Eropa yaitu Fairtrade dan European Union Organic, dengan didukung oleh Roaster kopi Mokkamestarit Finlandia.

Selain menampilkan produk kopi Gayo, paviliun Indonesia di Estonia juga menampilkan berbagai produk kopi lainnya dari seluruh wilayah Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarik Perhatian

Produk-produk tersebut juga menjadi perhatian dan diminati para pengunjung yang ditunjukan dengan pertanyaan dan permintaan informasi kontak dengan produsen kopi di Indonesia.

Lebih dari seribu pengunjung telah meluangkan waktu mengunjungi paviliun Indonesia dan mencicipi kenikmatan khas kopi Indonesia yang disajikan.

Tallin coffee Festival adalah kegiatan pameran kopi yang diselenggarakan setiap tahun di Kota Tallinn dan diikuti oleh para roaster, brand coffee shop dan pemerhati kopi dari Kawasan Skandinavia dan Baltik. ​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.