Sukses

Ternyata Warna Label Atau Pengikat Roti Ada Artinya, Ini Penjelasannya

Warna label dalam pengikat roti masing-masing memiliki arti. Ini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Rata-rata pembeli pasti memeriksa label harga, label nutrisi dan daftar bahan pada barang belanjaannya sebelum memasukkannya ke keranjang. Tapi tahukah Anda, saat menelusuri toko roti ada satu bagian lain yang perlu diperiksa yaitu warna label yang mengikat kantong roti.

Dilansir dari Mental Floss, Rabu (8/9/2021), menurut Reader’s Digest warna label tersebut dapat memberi tahu apakah roti baru dipanggang atau melewati masa terbaik konsumsi. Label yang digunakan oleh banyak merek roti diberi kode warna berdasarkan hari dalam seminggu.

Ternyata metode memberi label atau ikatan berwarna itu digunakan agar toko tahu persis berapa lama suatu produk telah disimpan di rak dan kapan harus mengeluarkannya.

Standar warna yang digunakan sebagain besar toko sebagai berikut:

  • Label biru jika roti itu dipanggang pada hari Senin
  • Label hijau untuk Selasa
  • Label merah untuk Kamis
  • Label putih untuk Jumat
  • Label kuning untuk Sabtu

Umumnya pembuat roti memiliki hari libur pada hari Rabu dan Minggu. Jadi pilihlah roti yang sesegar mungkin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna pada Label Memiliki Arti

Sistem kode warna memang tampak rumit pada awalnya, tetapi ada cara mudah untuk mengingatnya.

Anda bisa mengingatnya secara alfabet, dimulai dengan B untuk warna biru pada hari Senin dan diakhir dengan Y untuk Yellow penanda hari Sabtu.

Berbelanja bahan makanan tidak selalu mudah, tetapi hal ini dapat dipermudah dengan mempelajari seluk beluk supermarket.

 

 Penulis : Alicia Salsabila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.