Sukses

Giatkan Vaksinasi, Kasus COVID-19 Harian di Sydney Diprediksi Capai Puncak Pekan Depan

Kasus COVID-19 harian di Sydney diperkirakan akan mencapai puncaknya.

Liputan6.com, Sydney - Pihak berwenang di New South Wales Australia, pusat wabah Virus Corona COVID-19 terbesar di negara itu, mengatakan pada Senin (6/9) infeksi harian diperkirakan akan memuncak minggu depan, karena mereka berupaya mempercepat vaksinasi sebelum pelonggaran pembatasan.

Melansir Channel News Asia, Senin (6/9/2021), Australia sedang berusaha menahan gelombang infeksi ketiga yang telah me-lockdown dua kota terbesarnya, Sydney dan Melbourne, dan ibu kotanya Canberra, menempatkan lebih dari setengah dari 25 juta penduduknya di bawah pembatasan tinggal di rumah yang ketat.

Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian mengatakan pemodelan pemerintah mengungkapkan negara bagian akan membutuhkan jumlah tertinggi tempat tidur perawatan intensif pada awal Oktober, dengan "tekanan tambahan pada sistem" dalam beberapa minggu ke depan.

Pemodelan tersebut menunjukkan bahwa kasus harian di pinggiran Kota Sydney yang terkena dampak terburuk diperkirakan akan meningkat hingga 2.000 hingga pertengahan bulan ini.

"Saya ingin memenuhi syarat untuk mengatakan bahwa pemodelan tergantung pada sejumlah hal, sejumlah variabel ... jika terlalu banyak dari kita melakukan hal yang salah, ada terlalu banyak peristiwa penyebaran super, kita dapat melihat angka-angka itu lebih tinggi," kata Berejiklian dalam jumpa pers di Sydney, ibu kota negara bagian itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Rawat Inap COVID-19

Sebanyak 1.071 kasus COVID-19 saat ini dirawat di rumah sakit, dengan 177 orang dirawat di ruang intensif (ICU), 67 di antaranya memerlukan ventilator. 

Para pejabat mengatakan mereka memiliki empat kali lipat tempat tidur ICU menjadi sekitar 2.000 di negara bagian awal tahun lalu untuk menangani pandemi.

Negara bagian itu mendeteksi 1.281 kasus baru pada Senin, sebagian besar di Sydney, jumlah tersebut turun dari 1.485 sehari sebelumnya. Lima kematian baru dicatat.

Negara bagian Victoria, yang mencakup Melbourne, melaporkan 246 kasus baru pada hari Senin, kenaikan harian terbesar tahun ini.

Terlepas dari wabah baru-baru ini, jumlah virus corona Australia tetap relatif rendah di sekitar 63.000 kasus dan 1.044 kematian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.