Sukses

Indonesia Raih Peringkat 2 Lomba Folkdance Internasional di Turki

Indonesia kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih predikat Juara ke 2 lomba folkdance internasional di Turki.

Liputan6.com, Yalova - Indonesia kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih predikat Juara ke 2 lomba folkdance internasional dan Best National Costume dalam 34th Tufag international folkdance competition di Yalova, Turki pada 4 September 2021.

Tim tari Indonesia yang diwakili Sanggar Gandrung dari DKI Jakarta dan Sanggar Seni Sihoda dari Sumatera Utara menyuguhkan ragam tarian nusantara dari Bali, Sunda dan Simalungun yang dikemas dengan sangat apik.

Tim Indonesia dapat unggul dari peserta lainnya yang berasal dari Jerman, Montenegro, Senegal dan Ukraina yang juga menyuguhkan pertunjukan tari terbaiknya.

KJRI Istanbul dan komunitas masyarakat Indonesia di Istanbul, Yalova Turki memberikan dukungan penuh kepada tim selama perlombaan.

Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As'ari, dalam rilis pers yang diterima Liputan6.com (5/9/2021), menyampaikan "Capaian tim seni indonesia yang sangat baik ini merupakan buah kerja keras tim yang tetap konsisten berlatih dan mengikuti setiap fase perlombaan di tengah pandemi, kami mengucapkan Selamat dan penghargaan setinggi tingginya".

"Semoga prestasi Indonesia dalam ajang ini dapat dipertahankan dan semakin baik lagi kedepannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.