Sukses

Top 3: Pertempuran Afghanistan-Taliban di Lembah Panjshir Berlanjut Jadi Sorotan

Berita tentang pertempuran di Lembah Panjshir berlanjut antara Pasukan Afghanistan dengan Taliban menjadi sorotan di Top 3 Kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pertempuran di Lembah Panjshir, tempat yang disebut sebagai area terakhir di Afghanistan yang bebas dari Taliban, terus berlanjut.

Berita tentang pertempuran di Lembah Panjshir berlanjut antara Pasukan Afghanistan dengan Taliban menjadi berita terpopuler di Kanal Global Liputan6.com, Minggu (5/9/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang kasus COVID-19 di dunia mencapai 219 juta pada 4 September 2021, dan kasus di Malaysia semakin parah.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu tentang Thailand yang mengolah limbah botol plastik menjadi alat pelindung diri COVID-19.

Jutaan botol plastik telah dikumpulkan, diparut dan diubah menjadi benang untuk dikemudian menjadi kain yang akhirnya digunakan untuk APD, baik untuk rumah sakit atau kuil Buddha di Thailand.

Berikut adalah artikel Top 3 Kanal Global Liputan6.com hari ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pertempuran di Lembah Panjshir Berlanjut Antara Pasukan Afghanistan dengan Taliban

Pertempuran di Lembah Panjshir, tampat terakhir yang digadang-gadang sebagai area terakhir di Afghanistan yang bebas dari Taliban, terus berlanjut, dengan dua kubu yang bertempur mengklaim memegang kontrol wilayah tersebut.

Pasukan Taliban bergerak untuk merebut tempat itu, namun mendapatkan perlawanan dari kelompok resistan setempat.

Pertempuran di Panjshir dilaporkan telah menewaskan ratusan orang, demikian seperti dikutip dari BBC, Sabtu (4/9/2021).

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. 4 September 2021: Total 219 Juta Kasus COVID-19 di Dunia, Malaysia Makin Parah

Kasus COVID-19 di seluruh dunia mencapai 219,8 juta pada Sabtu (4/9/2021). Berdasarkan data Johns Hopkins University, ada 18 juta kasus baru selama 28 hari terakhir.

Kasus di negeri jiran Malaysia sedang memburuk. Dalam 28 hari terakhir, negeri jiran mencatat 580 ribu kasus baru. Keterisian ICU bahkan sudah 90 persen.

Klaster tempat kerja merupakan salah satu yang relatif tinggi di Malaysia. 

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Thailand Olah Limbah Botol Plastik Jadi Alat Pelindung Diri COVID-19

Di tengah pandemi COVID-19 yang berkepanjangan dan memakan banyak sumber daya, Thailand mengubah limbah botol plastik yang melimpah menjadi alat pelindung diri (APD) yang selama ini kerap terbatas di antara orang-orang yang membutuhkan.

Jutaan botol plastik telah dikumpulkan, diparut dan diubah menjadi benang untuk dikemudian menjadi kain yang akhirnya digunakan untuk APD, baik untuk rumah sakit atau kuil Buddha, di mana para biarawan telah mengkremasi korban Virus Corona.

Upaya itu dilakukan ketika Thailand telah mencatat lebih dari 1,1 juta infeksi virus corona dan 12.000 kematian sejak April tahun ini, Reuters mewartakan seperti dikutip dari Asia One, Sabtu (4/9/2021).

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.