Sukses

Unik, Sekolah di Selandia Baru Ini Gunakan Ayam Jadi Petugas Lalu Lintas

Ayam ini menjadi petugas lalu lintas di sekolah.

Liputan6.com, Newstead - Hewan penjaga dapat membantu pekerjaan manusia, misalnya seperti anjing penjaga hingga hewan peliharaan yang emosional. Namun, salah satu pra sekolah di Selandia Baru memberdayakannya dengan cara berbeda: menggunakan ayam sebagai petugas lalu lintas.

Dikutip dari Mental Floss, Sabtu (4/09/2021), The Washington Post mengatakan unggas petugas bernama Henry itu digunakan sebagai penjaga untuk Newstead Country Preschool yang terletak di dekat sebuah peternakan di Newstead, Selandia Baru

Pemilik pertanian sekaligus kepala sekolah, Tracy Trigg melengkapi Henry dengan rompi keselamatan, lalu menyuruhnya berkeliaran di tempat parkir. 

Karena orangtua yang mengantar anak-anak mereka tahu tentang Henry, mereka mengemudi dengan perlahan dan hati-hati di tempat parkir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merupakan Bagian dari Sekolah

Tracy mengatakan bahwa Henry adalah hewan yang tersesat dan berkeliaran di rumah tetangga pada akhir tahun 2020 dan kerap buang air kecil di karpet. 

Henry mengajukan diri untuk tugas ketika suatu hari dia keluar dari kandang dan berjalan ke 37 kelas sekolah selama istirahat. Saat itulah Tracy memiliki gagasan untuk menggunakan Henry sebagai semacam peringatan bagi pengemudi.

Tidak ada salahnya jika para siswa memujanya. Karena Henry dapat membuat mobil yang datang berhenti, sehingga mobil tidak dapat melewati anak-anak, kata salah satu siswa, Molly McIlmurray.

“Kalau begitu kita bisa pergi jalan-jalan di semak-semak. Saya menyukainya."

Henry dianggap sebagai bagian dari fakultas sekolah ke titik di mana dia diizinkan di ruang istirahat. Henry juga mengenakan rompi yang Tracy beli di online shop.

"Dia cukup santai dan patuh mengenakan jaket itu. Kini, kami memasangkannya di pagi hari dan melepasnya sekitar waktu makan siang. Selama ada keju, dia senang melakukannya,” ujar Tracy.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini