Sukses

Joe Biden Akan Survei Kerusakan Akibat Badai Ida di Louisiana AS

Presiden AS Joe Biden akan melakukan survei terkait kerusakan akibat badai Ida di Louisiana.

Liputan6.com, Washington D.C - Gedung Putih pada Rabu (1/9), mengatakan Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan mengunjungi Louisiana pada 3 September mendatang.

Kunjungan itu dalam rangka melakukan survey dampak Badai Ida dan berbicara dengan pemimpin lokal dan negara bagian, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (3/9/2021).

Pada Kamis (2/9) waktu setempat, Biden juga akan menyampaikan pidato yang menguraikan tanggapan pemerintahannya terhadap badai tersebut.

Diketahi bahwa Ida merupakan badai paling kuat kelima yang menyerang AS ketika menghantam Louisiana pada 30 Agustus 2021. 

Badai itu datang dengan kecepatan angin maksimum 240 km per jam.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1 Juta Rumah Warga dan Bisnis di Louisiana dan Mississippi Tanpa Listrik

Kerugian akibat badai Ida diperkirakan puluhan miliar dolar akibat banjir, angin, dan kerusakan lain, termasuk jaringan listrik.

Lebih dari 1 juta rumah dan bisnis di Louisiana dan Mississippi kini kehilangan akses listrik setelah badai Ida merobohkan menara transmisi utama dan memutus ribuan kilometer kabel listrik dan merusak ratusan gardu.

New Orleans sempat gelap total. Listrik kembali hidup di kota itu pada Rabu (1/9).

Sekretaris pers Gedung Putih, Jen Psaki mengatakan bahwa Biden "sama sekali tidak akan" mengunjungi Louisiana jika kehadirannya akan mengurangi upaya bantuan.

Di sisi lain, Gubernur Louisiana John Bel Edwards menyatakan kunjungan itu penting agar presiden bisa memahami kehancuran di sana dengan melihat langsung kerusakan yang luas.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.