Sukses

Arab Saudi Wisuda Angkatan Pertama Militer Wanita di Kerajaan

Para wanita ini mendapat pelatihan dasar di Armed Forces Women’s Cadre Training Center selama 14 pekan.

Liputan6.com, Jeddah - Kerajaan Arab Saudi menggelar wisuda bagi para anggota militer wanita pada Rabu 1 September 2021. Mereka adalah angkatan pertama yang dilatih di Pusat Pelatihan Wanita Angkatan Bersenjata.

Wisuda digelar secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan. Para wanita itu mendapat pelatihan dasar selama 14 minggu sejak 30 Mei 2021.

Dilaporkan Arab News, Kamis (2/9/2021), Mayjen Adel Al-Balawi, kepala Otoritas Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Bersenjata, menyebut pusat pelatihan itu memiliki kualitas internasional yang diperlukan para wanita.

"Ini dilakukan sejalan dengan standar kualitas internasional yang memenuhi kebutuhan (para prajurit wanita). Ini bertujuan untuk meningkatkan performa keseluruhan yang akan membantu meraih tujuan-tujuan kementerian di masa depan," ujar Mayjen Adel Al-Balawi.

Setelah mendapatkan selamat dari para pejabat militer, serta mengambil sumpah para prajurit, ada juga pengumuman murid-murid yang paling berprestasi.

Arab Saudi membuka peluang bagi wanita untuk masuk militer pada Februari 2021. Ini menjadi salah satu program Saudi yang terbilang progresif.

Saksikan video wisudanya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Wisuda Angkatan Pertama Militer Wanita di Saudi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.