Sukses

Spanyol Dilanda Badai Pemicu Banjir, Aliran Listrik dan Akses Jalan Terputus

Badai di Spanyol mengakibatkan jalan-jalan banjir, fasilitas kendaraan umum ditutup dan listrik dipadamkan.

Liputan6.com, Alcanar - Pada Rabu 1 September 2021, badai hujan lebat menyerang beberapa bagian negara Spanyol yang menyebabkan banjir parah melanda sejumlah kota. Selain itu juga menyebabkan aliran listrik terputus dan memaksa penutupan jalan dan jalur kereta api.

Badai dipengaruhi oleh kenaikan suhu dan kelembaban yang tinggi, menghantam kota pantai Alcanar di wilayah timur laut Catalonia, seperti dilansir dari Malay Mail, Kamis (2/9/2021).

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez mendesak orang-orang untuk sangat berhati-hati dan mengikuti saran layanan darurat karena hujan diperkirakan akan berlanjut semalaman. Dia juga mengakatan turut berduka atas korban terdampak badai.

Akibat badai, beberapa jalan di Alcanar berubah menjadi aliran deras air yang kuat mendorong mobil, perabotan, dan pepohonan ke arah garis pantai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puluhan Orang Diselamatkan Setelah Terjebak

Tim penyelamat menyelamatkan puluhan orang yang terjebak di kendaraan, rumah, dan fasilitas berkemah di daerah itu, kata para pejabat.

Sekitar 12 orang dipindahkan ke arena olahraga yang didirikan untuk menampung orang-orang, sementara dua hotel menampung lebih dari 20 orang, kata layanan darurat Catalonia dalam sebuah pernyataan.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Tiga orang dibawa ke rumah sakit setempat karena gejala hipotermia ringan, tambahnya.

Sekitar 5.000 rumah di daerah itu masih tanpa layanan listrik, komunikasi seluler juga terpengaruh sementara beberapa jalan dan jalur kereta api terputus.

Hujan lebat dan banjir juga dilaporkan terjadi di wilayah Castilla-La Mancha dan Navarra tengah, menghentikan jalur kereta api berkecepatan tinggi antara Madrid dan Toledo, kata administrator kereta api, Adif di Twitter.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.