Sukses

Top 3: Kematian Pertama Terkait Vaksin COVID-19 Pfizer di Selandia Baru Jadi Sorotan

Berita tentang Selandia Baru yang melaporkan kematian pertama terkait vaksin COVID-19 Pfizer menjadi sorotan di Top 3 Kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Selandia Baru pada Senin (30/8) melaporkan kematian pertama terkait vaksin COVID-19 Pfizer.

Berita tentang Selandia Baru yang melaporkan kematian pertama terkait vaksin COVID-19 Pfizer menjadi berita terpopuler di Kanal Global Liputan6.com, Selasa (31/8/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob yang menjalani karantina mandiri setelah berkontak dekat dengan pasien COVID-19.

Situasi tersebut membuat PM Ismail Yaakob melewatkan upacara pelantikan Kabinet barunya pada Senin (30/8).

Adapun berita yang juga paling disorot lainnya, yaitu tentang seorang guru yang tidak divaksinasi di sekolah dasar di California, Amerika Serikat, menularkan COVID-19 pada setengah muridnya - 26 orang.

Berikut ini adalah artikel Top 3 Kanal Global Liputan6.com hari ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Selandia Baru Laporkan Kematian Pertama Terkait Vaksin COVID-19 Pfizer

Selandia Baru pada Senin (30/8) melaporkan apa yang dikatakan pihak berwenang sebagai kematian pertama yang tercatat di negara itu terkait dengan vaksin Pfizer COVID-19.

Informasi tersebut dirilis oleh kementerian kesehatan setelah peninjauan oleh dewan pemantau keamanan vaksin COVID-19 independen tentang kematian seorang wanita setelah menerima vaksin. Pernyataan kementerian tidak memberikan usia wanita itu.

Melansir Channel News Asia, Senin (30/8/2021), dewan menganggap bahwa kematian wanita itu karena miokarditis, yang dikenal sebagai efek samping langka dari vaksin COVID-19 Pfizer, kata pernyataan itu.

 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Kontak dengan Pasien COVID-19, PM Malaysia Ismail Yaakob Karantina Mandiri

Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob menjalani karantina mandiri setelah berkontak dekat dengan pasien COVID-19.

Karena harus menjalani karantina mandiri, PM Ismail Yaakob harus melewatkan upacara pelantikan Kabinet barunya pada Senin (30/8) waktu setempat.

"Perdana menteri tidak akan menghadiri penyerahan surat pengangkatan dan upacara pelantikan para menteri federal dan wakil menteri di hadapan Raja Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Syah sore ini," demikian pernyataan Kantor Perdana Menteri Malaysia, seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Senin (30/8/2021).

 

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Belum Divaksin, Guru di Amerika Tularkan COVID-19 ke 26 Muridnya

Para peneliti untuk Centers for Disease Control and Prevention (CDC ) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menemukan seorang guru yang tidak divaksinasi di sekolah dasar California menginfeksi setengah muridnya yang berjumlah total 26 orang.

Para peneliti mengatakan, guru tersebut mengajar di sekolah selama dua hari meskipun menunjukkan gejala COVID-19. Guru itu bahkan membacakan buku di depan kelas dengan nyaring tanpa masker selama dua hari tersebut.

Penyebaran virus cocok dengan penempatan tempat duduk kelas. Murid yang duduk paling dekat dengan guru paling mungkin terinfeksi.

 

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.