Sukses

Jepang Laporkan Peserta Paralimpiade Pertama yang Jalani Perawatan COVID-19

Peserta paralimpiade Tokyo 2020 menjalani perawatan COVID-19 di rumah sakit.

Liputan6.com, Tokyo - Seorang peserta asing Paralimpiade di Jepang dirawat di rumah sakit dengan gejala COVID-19 yang tidak parah, lapor Kyodo News, Jumat (27/8), mengutip panitia penyelenggara Olimpiade.

Ini merupakan kasus rawat inap pertama Paralimpiade Tokyo 2020, yang dibuka pada Selasa (24/8).

Rumah sakit di Jepang yang merawat pasien COVID-19 biasanya menyediakan tempat tidur untuk orang yang menunjukkan gejala parah.

Pemerintah nasional dan pemerintah Metropolitan Tokyo telah mengimbau rumah sakit di ibu kota untuk menerima lebih banyak pasien COVID-19.

Kurang dari 10 persen pasien virus corona dirawat di rumah sakit di Tokyo, dan tingkat penerimaan yang rendah telah menambah frustrasi publik dengan tanggapan pemerintah terhadap COVID-19, hingga mengakibatkan rusaknya dukungan pemilih untuk Perdana Menteri Yoshihide Suga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Status Darurat Diperpanjang

Pemerintah Jepang pada Rabu (25/8) memutuskan untuk memperpanjang status darurat virus corona ke delapan wilayah lagi, sehari setelah upacara pembukaan Paralimpiade karena meningkatnya infeksi membuat rumah sakit berada di bawah tekanan.

Langkah itu datang dengan berakhirnya liburan sekolah musim panas dan para ahli infeksi terkemuka menyarankan untuk menunda dimulainya sekolah tatap muka untuk mengurangi risiko penularan.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.