Sukses

Australia Sampaikan Pesan Suka Cita di Kemerdekaan RI Ke-76

Sebagai mitra Indonesia, Australia tidak lupa memberikan ucapan Hari Kemerdekaan ke-76 untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, tepatnya tanggal 17 Agustus, Indonesia selalu memperingati Hari Kemerdekaan. Tahun ini Indonesia genap berusia 76 tahun, dan untuk kedua kalinya dirayakan dalam situasi pandemi COVID-19.

Sukacita yang dirasakan Indonesia, juga ikut dirasakan oleh negara tetangga, Australia.

Dalam unggahan akun Twitter @DubesAustralia, Steve Scott, Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia mengucapkan selamat merayakan Hari Kemerdekaan untuk semua warga Indonesia.

Australia adalah salah satu pendukung kemedekaan Indonesia yang paling awal dan terkuat,” ujar Steve, pada Selasa 17 Agustus.

Steve tampak mengenakan batik, salah satu ciri khas Budaya Indonesia. Steve juga memperlihatkan kefasihannya dalam mengucapkan: “Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia”.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disusul Ucapan Perdana Menteri dan Gubernur

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, tidak ketinggalan memberikan ucapannya sembari menandai Presiden Jokowi di Twitter.

 

“Doa terbaik untuk teman-teman Indonesia kami pada Hari Kemerdekaan Mereka. Kami terus memperkuat kemitraan kami dalam menghadapi pandemi dan kesulitan,” ucapnya, dalam Twitter @ScottMorrisonMP.

“Saya berharap dapat segera membahas upaya pemulihan bersama dengan Presiden @jokowi.”

Dengan menggunakan Bahasa Indonesia, Gubernur Jenderal Australia, David Hurley memberikan ucapannya dalam video berdurasi 20 detik.

“Dalam kesempatan hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Indonesia, saya mengucapkan Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh.”

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.