Sukses

Meriahnya Perayaan HUT ke-76 RI di KBRI Beijing, Gelar Upacara hingga Panggung Musik

Meski hanya sekitar 100 orang yang hadir, perayaan HUT ke-76 RI di KBRI Beijing diselenggarakan dengan meriah.

Liputan6.com, Jakarta - KBRI Beijing menggelar upacara bendera dan panggung musik dalam rangka merayakan HUT ke-76 RI. 

Melansir ANTARA, Rabu (18/8/2021), upacara peringatan hari Kemerdekaan RI di KBRI Beijing dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 08.00 WIB. Upacara kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka yang disiarkan secara langsung dari Jakarta.

Perayaan HUT RI tahun ini berbeda dengan biasanya yang bisa dihadiri oleh sekitar 600 orang. Tahun ini, perayaan HUT RI di KBRI Beijing hanya diikuti sekitar 100 orang karena masih banyak WNI yang belum bisa kembali ke China. 

Lantaran terbatasnya WNI, upacara tidak diramaikan oleh tim aubade seperti sebelum pandemi. 

"Meskipun berbeda, peringatan HUT RI tidak mengurangi kehidmatan," kata Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun usai upacara. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggung Hiburan

Selain upacara, KBRI Beijing juga menggelar panggung musik dan tarian yang turut memeriahkan peringatan HUT RI. 

Sejumlah staf KBRI Beijing bersama para WNI ikut menyanyi dan menari di atas panggung yang didirikan di halaman Wisma Duta KBRI Beijing di Jalan Dongzhimen Wai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.