Sukses

Monumen Washington Ditutup untuk Umum Akibat Sambaran Petir

Monumen Washington di Alun-alun Nasional di Washington D.C ditutup untuk umum setelah tersambar petir.

Liputan6.com, Washington D.C - Monumen Washington di Alun-alun Nasional di Washington, D.C, Amerika Serikat ditutup untuk umum setelah tersambar petir pada Minggu pagi (15/8) waktu setempat.

Peristiwa itu dilaporkan oleh Dinas Taman Nasional AS, US National Park Service (NPS) pada Senin (16/8).

Dalam laman Twitter-nya, NPS mengatakan sambaran petir itu terjadi ketika badai kuat bergerak melalui wilayah Washington pada Minggu (15/8)2, tepat setelah tengah malam, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Sebuah video yang dipasang kantor itu menunjukkan saat petir menyambar tugu monumen obelisk setinggi 169 meter itu.

Akibat sambaran petir itu, sistem elektronik Monumen Washington rusak dan penutupan diperlukan untuk memungkinkan kru melakukan perbaikan, terang NPS.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Monumen Washington

Selesai dibangun dan dibuka untuk umum pada tahun 1884, Monumen Washington merupakan peringatan bagi presiden pertama AS, George Washington.

Pada saat itu, monumen tersebut menjadi bangunan tertinggi di dunia.

Dengan adanya pembatasan mengenai ketinggian bangunan di Ibu Kota AS, menjadikan monumen ini tetap menjadi salah satu bangunan tertinggi di Washington D.C.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.