Sukses

Korban Teori Konspirasi, Ayah Ini Tega Bunuh Anak yang Disebut Bakal Jadi Monster

Pria California diduga mengaku membunuh anak-anaknya, mengacu pada teori konspirasi QAnon dan Illuminati. Ia merasa anaknya memiliki DNA ular dan akan tumbuh menjadi monster.

Liputan6.com, California - Teori konspirasi kembali memakan korban. Kali ini dua orang anak kecil yang kehilangan nyawa di tangan ayahnya sendiri. 

Seorang pria California yang menganut teori konspirasi QAnon dan Illuminati mengaku membunuh dua anaknya yang masih kecil. Ia diduga memberi tahu penyelidik FBI bahwa dia pikir mereka "akan tumbuh menjadi monster sehingga dia harus membunuh mereka," menurut pengaduan kriminal yang diajukan Rabu 11 Agustus 2021.

Matthew Taylor Coleman, seorang instruktur sekolah selancar Santa Barbara yang berusia 40 tahun, telah didakwa dengan pembunuhan terhadap warga negara AS setelah diduga membawa putranya yang berusia 2 tahun dan putrinya yang berusia 10 bulan ke Meksiko dan membunuh mereka. Demikian menurut pernyataan tertulis yang diajukan sebagai bagian dari pengaduan pidana federal dan pernyataan dari Kantor Kejaksaan AS untuk Central District of California.

Coleman dihentikan untuk diinterogasi di perbatasan AS-Meksiko, ia diduga mengatakan kepada penyelidik bahwa dia menembak anak-anak itu dengan pistol penangkap ikan, kemudian menyembunyikan tubuh mereka, kata pernyataan tertulis pihak berwenang seperti dikutip dari CNN, Jumat (13/8/2021).

Coleman berbicara kepada pihak berwenang tentang "tercerahkan oleh teori konspirasi QAnon dan Illuminati," termasuk bahwa dia mendapat penglihatan bahwa istrinya "memiliki DNA ular dan telah memberikannya kepada anak-anaknya," menurut pernyataan tertulis itu.

Coleman akhirnya ditahan di perbatasan dan diangkut ke penjara setempat oleh pihak berwenang.

Menurut CNN, pengacara Coleman belum menanggapi hal tersebut.

Coleman dijadwalkan untuk hadir di pengadilan awal Rabu di Pengadilan Distrik AS di Los Angeles, kata Kantor Kejaksaan AS.

Temuan Jasad Anak-Anak oleh Polisi Meksiko, Senin 9 Agustus 2021

Polisi di Santa Barbara awalnya diberitahu pada Sabtu 7 Agustus oleh istri Coleman, yang mengatakan dia telah membawa anak-anak, tidak memberitahunya tujuan mereka dan tidak akan menanggapi pesan teks, menurut pernyataan tertulis.

Dia mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak merasa nyawa anak-anak dalam bahaya dan meminta polisi untuk berbicara dengan Coleman, yang tidak menanggapi panggilan polisi. Keesokan harinya, menurut pernyataan tertulis, istri Coleman dan seorang polisi menggunakan aplikasi Find My Phone di laptopnya untuk mengetahui telepon Coleman terakhir yang terlacak di Rosarito, Meksiko. Tepat di sebelah selatan Tijuana di Baja California di sepanjang AS-Perbatasan Meksiko.

Badan-badan federal diimbau untuk waspada terhadap kembalinya Coleman, yang terjadi Senin 9 Agustus sekitar pukul 01.00 siang menurut surat pernyataan. Ketika kendaraan dihentikan di perbatasan, Coleman adalah satu-satunya penumpang, kata pernyataan tertulis itu lagi.

Penegak hukum Meksiko diberitahu tentang anak-anak yang hilang dan menurut pernyataan tertulis, sementara polisi di Rosarito mengkonfirmasi bahwa ditemukan dua anak yang cocok dengan deskripsi Coleman dalam kondisi tewas pagi itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggap Telah Menyelamatkan Dunia

Selama wawancara dengan FBI, Coleman mengatakan dia telah membunuh anak-anaknya di Rosarito, kata pernyataan tertulis.

Dia mengatakan kepada pihak berwenang "dia percaya anak-anaknya akan tumbuh menjadi monster sehingga dia harus membunuh mereka," kata pernyataan tertulis, berbicara tentang teori konspirasi QAnon dan keyakinan bahwa istrinya mewariskan "DNA ular.

"Coleman mengatakan tentang pembunuhan itu bahwa "dia tahu itu salah, tetapi itu adalah satu-satunya tindakan yang akan menyelamatkan dunia," menurut pernyataan tertulis.

QAnon adalah teori konspirasi sayap kanan luas yang mempromosikan klaim absurd dan salah bahwa mantan Presiden Donald Trump telah terkunci dalam pertempuran melawan komplotan gelap pedofil pemuja Setan yang terdiri dari politikus Demokrat terkemuka dan selebritas liberal.

FBI sebelumnya telah memperingatkan potensi bahaya yang ditimbulkan oleh pengikut gerakan teori konspirasi.

Sementara itu illuminati adalah teori konspirasi bahwa masyarakat rahasia mengendalikan dunia, sementara "DNA ular" mungkin mengacu pada teori lama bahwa dunia diam-diam dijalankan oleh komplotan humanoid reptil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.