Sukses

Sambut HUT RI ke-76, KBRI Lima Gelar Perayaan Hari Olahraga

KBRI Lima di Peru menggelar acara "Hari Olahraga" untuk menyambut HUT RI ke-76.

Liputan6.com, Lima - Dalam menyambut HUT RI ke-76, masyarakat Indonesia di Lima, Peru mengikuti acara “Hari Olahraga" yang diselenggarakan oleh KBRI Peru 6 Agustus 2021.

“Hari Olahraga" tersebut tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Indonesia di Lima, tetapi juga oleh Friends of Indonesia.

Mengutip laman Kemlu, Jumat (13/8/2021), Duta Besar RI di Lima, Marina Estella Anwar Bey mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta.

“Dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan olahraga belum dapat dilaksanakan dengan semua masyarakat Indonesia di Peru, namun kita harus tetap semangat dan olahraga perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan," ujarnya.

Dalam kegiatan ini diadakan pertandingan dan permainan antara lain tenis meja, gaple dan darts yang diikuti oleh seluruh peserta yang dibagi menjadi tiga kelompok.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perayaan Hari Olahraga

Pada kesempatan yang sama, diselenggarakan juga permainan untuk anak-anak antara lain balap kelereng dan cup toss. 

Permainan anak-anak diikuti oleh 10 anak Indonesia maupun Peru. Semua anak – anak diberikan medali dan suvenir sebagai apresiasi dan penghargaan atas partisipasinya.

Hari Olahraga KBRI Lima ditutup dengan pengumuman kelompok yang menjadi juara setelah berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari berbagai permainan yang dilombakan dan pembagian hadiah kepada pemenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini