Sukses

Kue Berusia 4 Dekade dari Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana Terjual Rp 36 Juta

Pelelangan sepotong kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana berhasil lebih dari yang diperkirakan.

Liputan6.com, London - Sepotong kue dari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana telah terjual ribuan dolar dalam lelang. Irisan kue berusia 40 tahun itu menarik penawar dari seluruh dunia, seperti dilansir dari DW, Kamis (12/08/2021).

Pernikahan Charles dan Diana tidak akan terlupakan oleh para penggemarnya. Mereka bahkan rela merogoh kocek hanya untuk sepotong kue.  

Lelang yang diselenggarakan Rabu, 11 Agustus, berhasil dimenangkan oleh seorang penggemar kerajaan dengan sejumlah $2.565 atau mencapai 36,8 juta rupiah untuk sepotong kue dari pernikahan Charles dan Diana tahun 1981.

Potongan berusia empat dekade dan dihiasi dengan lambang kerajaan ini berhasil terjual lebih dari tiga kali lipat dari harga yang diminta.

Dominic Winter Auctioneers, yang mengkhususkan diri dalam menjual memorabilia kerajaan, mengatakan penawar dari seluruh dunia mencoba untuk mendapatkan potongan bertatahkan marzipan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan untuk Dimakan

Pemenang lelang, Gerry Layton, menggambarkan dirinya sebagai seorang monarki dan mengatakan kue itu menjadi bagian dari koleksi memorabilianya.

“Saya pikir saya ingin menambahkannya ke harta saya, yang akan digunakan untuk amal setelah kematian saya,” ujar Gerry.

Dengan usia kue yang sudah tua, tetapi kondisi kue masih sangat luar biasa. Namun, tetap saja sepotong kue tersebut harus dipegang dengan hati-hati.

Chris Albury dari Dominic Winter Auctioneers mengatakan: “Kondisi dan tampilannya sama persis seperti saat pertama kali dijual, tetapi kami menyarankan untuk tidak memakannya.”

Awalnya, kue itu diberikan kepada Moyra Smith yang bekerja di kediaman ibunda Ratu Inggris. Ketika dia meninggal, keluarganya menjual seharaga $1.387 atau setara 19,9 juta rupiah. Pembeli kue tersebut merupakan orang yang melelangnya sekarang.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.