Sukses

Tower Bridge di London Alami Gangguan Teknis, Lalu Lintas Terhambat

Tower Bridge di London terhambat hingga membuat kemacetan lalu lintas.

Liputan6.com, London - Tower Bridge di London mengalami kemacetan usai lengan jalan terangkat pada Senin sore hingga mengganggu lalu lintas di kedua sisi Sungai Thames.

Melansir ABC News, Selasa (10/8/2021), jembatan gantung berusia 127 tahun merupakan salah satu dari beberapa bentang yang menghubungkan bagian utara dan selatan ibu kota Inggris.

Akibatnya, jembatan tetap macet pada pukul 6 sore, lebih dari tiga jam sejak kemacetan bermula.

"Karena masalah teknis, Tower Bridge saat ini terjebak dalam posisi terangkat," kata City of London Corp., perusahaan pengembang jembatan itu, dalam sebuah pernyataan.

"Kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan untuk Kapal Besar

Jembatan dibuka sekitar 800 kali setahun untuk memungkinkan kapal-kapal besar lewat, dengan waktu yang diatur setidaknya 24 jam sebelumnya.

Tower Bridge diperbaiki pada 2006 setelah mekanisme macet terjadi empat kali pada tahun sebelumnya. Kerusakan semakin jarang terjadi sejak itu, dengan insiden terakhir dilaporkan pada 22 Agustus 2020, ketika macet terjadi selama lebih dari satu jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini