Sukses

Pesawat Wisata Jatuh di Alaska, Enam Jasad Korban Dievakuasi dan Diidentifikasi

Berikut ini identitas korban meninggal pesawat wisata jatuh di Alaska.

Liputan6.com, Anchorage - Pesawat wisata di Negara Bagian Alaska, Amerika Serikat (AS), pada 5 Agustus 2021 lalu jatuh. Menewaskan seluruh penumpang yang berjumlah enam orang di dalamnya, -- meliputi seorang pilot dan lima penumpang.

Jasad korban yang tewas dalam insiden pesawat jatuh itu telah dievakuasi dan akan dikirim ke Kantor Pemeriksa Medis Negara Bagian (State Medical Examiners Office), demikian disampaikan badan kepolisian negara bagian tersebut, Alaska State Troopers, dalam sebuah rilis online pada Sabtu 7 Agustus.

Berikut ini identitas korban meninggal pesawat jatuh di Alaska, seperti dikutip dari Xinhua Senin (9/8/2021), mengacu Anchorage Daily News pada Minggu 8 Agustus:

  1. Mark Henderson (69) dari Napa, California;
  2. Jacquelyn Komplin (60) dari Napa, California;
  3. Andrea McArthur (50) dari Woodstock, Georgia;
  4. Rachel McArthur (20) dari Woodstock, Georgia;
  5. Janet Kroll (77) dari Mount Prospect, Illinois;
  6. dan pilot Rolf Lanzendorfer (64) dari Washington;

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puing Ditemukan

Puing-puing pesawat ditemukan di kawasan pegunungan terjal sekitar 19 kilometer di sebelah timur laut Kota Ketchikan, menurut Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS.

Pihak Penjaga Pantai AS menerima sinyal darurat dari pesawat nahas itu sekitar pukul 11.20 waktu setempat atau Jumat 6 Agustus pukul 02.20 WIB, sebut laporan Anchorage Daily News.

Pesawat tipe DeHavilland DHC-2 Beaver bermesin tunggal itu menjadwalkan penerbangan dari Monumen Nasional Misty Fjords di Hutan Nasional Tongass menuju Ketchikan, menurut Administrasi Penerbangan Federal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.