Sukses

Barack Obama Gelar Pesta Tanpa Masker Saat COVID-19 Melonjak di AS

Mantan Presiden AS Barack Obama tertangkap kamera asyik pesta tengah melonjaknya kasus COVID-19.

Liputan6.com, Martha's Vineyard - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tertangkap kamera sedang asyik pesta di tengah melonjaknya kasus COVID-19. Obama tidak jaga jarak atau memakai masker saat dansa-dansi.

Video pesta itu tersebar melalui DJ Erykah Badu yang mengisi acara ulang tahun ke-60 Obama yang berlokasi di kediaman Obama di Martha's Vineyard, Massachusetts, Sabtu malam (7/8).

Seleb lain bernama Trap Beckham juga memposting sedang merokok ganja saat menghadiri pesta ultah Barack Obama. Namun, mereka menghapus foto dan video itu karena dilarang mengambil foto dalam acara, demikian laporan New York Post.

Mantan Ibu Negara, Michelle Obama, juga hadir. Ia dan suaminya berfoto dengan hadirin tanpa masker. Keduanya tampak santai.

Barack Obama memakai kemeja putih dengan aksen abu-abu dan celana panjang putih. Michelle Obama mengenakan summer dress panjang. Pesta Obama dilaporkan berlangsung hingga pukul 01.00 malam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awalnya Ratusan Tamu Diundang

Sebelum kabarnya tersebar luas, ada lebih dari 500 tamu yang diundang ke pesta Barack Obama. 

Jumlah tamu lantas dikurangi setelah kabar pesta ini tersebar luas. Ada sejumlah tamu yang batal diundang, termasuk Ketua DPR AS Nancy Pelosi. 

Seleb lain yang tetap datang termasuk John Legend dan istrinya Chrissy Teigen. 

Jay-Z, Beyoncé, Steven Spielberg, Bradley Cooper, dan Steven Colbert turut hadir. Pejabat top pemerintahan Joe Biden yang terpantau hadir adalah John Kerry yang menjabat sebagai dubes iklim.

Jumlah kasus corona di AS mencapai 35,7 juta kasus. Kasus harian sedang meningkat akibat varian Delta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.