Sukses

KJRI Jeddah Promosikan Produk RI Lewat Indonesia Week Festival 2021

Acara yang berlangsung selama dua pekan menghadirkan berbagai produk asli tanah air.

Liputan6.com, Jeddah - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76. Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah bekerja sama dengan Sarawat Superstore mengadakan kegiatan Indonesia Week Festival 2021. Acara ini sekaligus mempromosikan aneka produk dan makanan asli Indonesia.

Kegiatan berlangsung selama dua pekan mulai dari 29 Juli hingga 11 Agustus di Sarawat Superstores. Untuk program promosi bersama sejumlah perwakilan negara Asean termasuk Indonesia telah digelar dari 4 hingga 10 Agustus di LuLu Hypermarket yang bertajuk "Amazing Asean".

Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Eko Hartono mengapresiasi pimpinan manajemen LuLu Hypermarket yang berinisiatif dari tahun ke tahun untuk memperkenalkan, sekaligus mempromosikan produk-produk asal negara-negara Asean, yaitu Indonesia, Malaysia,Thailand dan Filipina.

Eko mengatakan lebih dari 30 produk Indonesia dipasarkan di LuLu Hypermarket. Mereka sangat menyambut baik keinginan LuLu Hypermarket untuk memperkuat aksi promosi produk Indonesia.

"Banyak produk Indonesia yang cukup bersaing, tidak hanya dari sisi kualitas, namun juga harga," sambut Konjen pada pembukaan Amazing Asean di LuLu Hypermarket, dikutip dari KJRI Jeddah pada Minggu, 8 Agustus 2021. Konjen Eko Hartono berharap upaya promosi bersama tersebut mampu memperkuat kehadiran produk-produk asal negara-negara Asean. Bukan hanya untuk memperkuat hubungan dagang dan saling memahami antara Arab Saudi dan Indonesia, tetapi juga meliputi negara Asean lainnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Produk UMKM Indonesia

Kemudian, Direktur Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC)/Staf Teknis Promosi Pedagangan KJRI Jeddah Muhammad Riva Abbas menyatakan prospek pasar Arab Saudi untuk produk-produk Indonesia sangat menjanjikan.

Pernyataan ini mengingat jumlah diaspora Indonesia di negeri Dua Tanah Suci itu cukup besar. Apalagi ditambah jumlah jemaah haji dan umrah yang dari tahun ke tahun terus meningkat. Bahkan diperkirakan mencapai lebih dari 1,2 juta orang.

“Arab Saudi merupakan pasar yang sangat potensial untuk produk-produk Indonesia, tidak hanya untuk produk dengan brand besar, tetapi juga bagi produk-produk UMKM Indonesia,” tegas Rivai.

Semakian banyaknya rumah-rumah makan yang menyajikan masakan nusantara mengindikasikan, semakin banyak pula Warga Arab Saudi dan warga negara asing yang bermukim di Arab Saudi yang menyukai masakan Indonesia.

Tim Promosi Ekonomi Terpadu (Prometer) memperkenalkan berbagai produk Indonesia kepada konsumen dengan cara membagikan katalog khusus. Katalog tersebut berisikan daftar produk-produk Indonesia dan mengampanyekan melalui berbagai media sosial.

Tak hanya itu, para supplier menyediakan bingkisan bagi pelanggan yang membeli produk-produk Indonesia dalam jumlah tertentu.

 

Reporter: Bunga Ruth

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.