Sukses

Tips Lipat Kaus Cepat, Kurang dari 3 Detik

Kini melipat kaus hanya memerlukan waktu 3 detik. Coba tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah seharian menghabiskan waktu untuk mencuci pakaian, hal yang dilakukan selanjutnya adalah melipat pakaian bersih, seperti dikutip dari Mental Floss, Rabu (4/8/2021).

Ini merupakan bagian yang mungkin membuat malas untuk dilakukan ketika sudah menumpuk. Oleh karena itu, sebaiknya kamu jangan menunda untuk melipat kaus. Selain menjaganya agar tidak kusut, kaus yang sudah dilipat akan menghemat ruang di lemari.

Kamu dapat melipat kaus dalam waktu kurang dari tiga detik jika mengikuti langkah berikut:

  • Pertama, mulailah dengan meletakkan kemeja tegak lurus pada permukaan yang keras dan rata dengan bagian depan menghadap ke atas dan garis leher mengarah ke kanan kamu.
  • Kemudian, di sisi pakaianmu, identifikasikan menjadi tiga titik. Titik A merupakan tengah jahitan samping, titik B merupakan titik tengah bahu, dan bagian bawah baju merupakan titik C.
  • Tiga titik tersebut harus membuat garis lurus ke bawah sisi pakaian.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memasuki Bagian Melipat

  • Selanjutnya, untuk dapat melipat baju, jepit titik B dengan tangan kanan, dan titik A dengan tangan kiri. Bawa titik B untuk bergabung dengan titik C dan lepaskan tangan untuk membalik kaus.
  • Kaus menjadi terlipat dengan rapih dan dilakukan dengan cepat.

Mungkin percobaan dalam melakukan tips ini kamu merasa kesulitan, tetapi setelah kamu melakukannya, melipat kaus tidak lagi membutuhkan waktu banyak.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini