Top 3: Lonjakan Kasus COVID-19 di Selatan AS Dorong Vaksinasi dan Pemakaian Masker Jadi Sorotan

Oleh Benedikta Miranti T.V pada 04 Agu 2021, 09:57 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 09:57 WIB
Warga AS yang Sudah Divaksinasi Tak Perlu Kenakan Masker Lagi
Perbesar
Pejalan kaki dengan masker dan tanpa masker berjalan di sepanjang Las Vegas Strip, di Las Vegas Selasa (27/4/2021). Warga Amerika Serikat (AS) yang telah menerima vaksin COVID-19 tidak lagi diwajibkan mengenakan masker saat berada di luar ruangan jika tidak ada kerumuman. (AP Photo/John Locher)

Liputan6.com, Jakarta - Lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di wilayah selatan Amerika Serikat mendorong para pejabat dan pemimpin negara bagian untuk mendesak warganya melakukan vaksinasi dan mewajibkan pemakaian masker. 

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Rabu (4/8/2021).

Selanjutnya masih seputar COVID-19, Amerika Serikat kembali mengirimkan bantuannya untuk Indonesia guna menangani pandemi. Kali ini pihak AS memberikan bantuan dana senilai 30 juta dollar AS yang ditujukan untuk pembelian oksigen hingga penyediaan obat-obatan. 

Informasi menarik lainnya adalah pemerintah kota Wuhan melakukan tes COVID-19 untuk semua warganya ketika wabah Virus Corona kembali muncul di China. 

Simak ketiga artikel paling banyak dibaca di kanal Global Liputan6.com edisi Rabu (4/8/2021):

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Kasus COVID-19 Varian Delta di Selatan AS Naik, Pejabat Desak Vaksinasi-Pemakaian Masker

AS Minta Warganya Pakai Masker Lagi
Perbesar
Orang-orang dengan masker berjalan di Grand Central Terminal, New York City, Selasa (27/7/2021). Warga Amerika yang divaksinasi penuh harus kembali memakai masker di dalam ruangan di daerah-daerah di mana virus corona dan terutama varian Delta menyebar dengan cepat. (Spencer Platt/Getty Images/AFP)

Negara bagian Florida dan Louisiana di Amerika Serikat melaporkan jumlah pasien rawat inap yang tinggi akibat infeksi Virus Corona COVID-19 pada Senin (2/8), yang terkait dengan penyebaran varian Delta.

Di rumah sakit di Florida, lebih dari 10.000 pasien COVID-19 dirawat pada Minggu (1/8) - melampaui rekor negara bagian itu.

Baca selengkapnya di sini...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Amerika Serikat Tambah Bantuan COVID-19 30 Juta USD untuk Indonesia

Ilustrasi dolar AS
Perbesar
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat, Jakarta, Kamis (23/10/2014) (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pemerintah Amerika Serikat kembali memberikan bantuan kepada Indonesia untuk menghadapi pandemi Virus Corona COVID-19.

Hari ini pihaknya mengumumkan bantuan mendesak senilai 30 juta dolar AS untuk membeli oksigen tambahan, berkolaborasi terkait cara meningkatkan produksi oksigen lokal, serta menyediakan obat-obatan untuk merawat pasien COVID-19 dan menyelamatkan nyawa.

Simak lengkapnya di sini...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Wabah Virus Corona Muncul Lagi di China, Wuhan Gelar Tes COVID-19 untuk Semua Warga

Menengok Kondisi Terkini Kota Wuhan
Perbesar
Warga mengenakan masker berjalan di sebuah jalan di Wuhan di provinsi Hubei tengah China (3/3/2020). Sejauh ini, total 80.026 kasus virus corona terkonfirmasi di wilayah China daratan. (AFP/STR)

Otoritas di Kota Wuhan, China akan menggelar tes COVID-19 massal bagi seluruh populasinya. Langkah tersebut dilakukan setelah sejumlah kota di China melaporkan infeksi lokal pertamanya setelah lebih dari setahun.

Baca berita lengkapnya di sini...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Apa pun Variannya, Masker Andalannya:

Infografis Apa pun Variannya, Masker Andalannya
Perbesar
Infografis Apa pun Variannya, Masker Andalannya (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya