Top 3: Donasi Rp 2 Triliun Akidi Tio Tak Cair Hingga Cikal Bakal NBA Disorot

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 03 Agu 2021, 09:24 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 09:24 WIB
Kenapa Donasi Rp 2 Triliun Akidi Tio Tak Kunjung Cair ?
Perbesar
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi, saat menjelaskan simpang siur penangkapan anak mendiang Akidi Tio, yang akan menyumbangkan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumsel (Liputan6.com / Nefri Inge)

Liputan6.com, Jakarta - Donasi senilai Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha Akidi Tio tak kunjung cair hingga Senin (2/8).

Berita tentang donasi Rp 2 triliun Akidi Tio yang tak kunjung cair, meski sudah jadi sorotan media asing menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (3/8/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Indonesia yang membahas tentang upaya mempercepat vaksinasi COVID-19 dalam pertemuan ASEAN Ministerial Meeting (AMM) ke-54.

Menlu RI Retno Marsudi, yang menghadiri pertemuan AMM ke-54, berbicara menanggapi laporan Sekjen ASEAN mengenai upaya pengadaan vaksin bagi negara anggota dengan menggunakan ASEAN Response Fund.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu tentang bagaimana cikal bakal NBA terbentuk, pada 3 Agustus 1949.

Selengkapnya dalam Top 3 kanal Global Liputan6.com berikut ini:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Donasi Rp 2 Triliun Akidi Tio Tidak Cair, Padahal Sudah Jadi Sorotan Media Asing

Sosok Akidi Tio, Pengusaha yang Sumbang Rp 2 Triliun untuk Warga Terdampak Pandemi
Perbesar
Keluarga pengusaha bantu Rp 2 triliun bagi warga terdampak pandemi Covid-19. (Sumber: Merdeka.com/Irwanto)

Donasi senilai Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha Akidi Tio tak kunjung cair hingga Senin (2/8/2021). Padahal, sudah ada penyerahan secara simbolis kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Sebelum diduga ada unsur penipuan, aksi prank itu sudah terlanjur diliput media asing, bahkan diliput media pemerintah China, yakni Xinhua. Ditulis bahwa provinsi Sumatera Selatan disebut menerima bantuan sebesar Rp 2 triliun dari pengusaha lokal Akidi Tio. 

"Gubernur provinsi Herman Deru didampingi pejabat-pejabat lain dan pemimpin-pemimpin agama di provinsi menghadiri upacara penyerahan," tulis Xinhua pada artikel "Family of late entrepreneur donates 138 mln USD for Indonesian province to fight COVID-19", Senin 26 Juli.

 

Baca selengkapnya....

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Pertemuan AMM ke-54, Indonesia Bahas Upaya Percepat Vaksinasi COVID-19

Bendera ASEAN
Perbesar
Ilustrasi (AFP)

Dalam pertemuan ASEAN Ministerial Meeting (AMM) ke-54, yang diselenggarakan secara virtual pada Senin (2/8) Indonesia berbicara menanggapi laporan Sekjen ASEAN mengenai upaya pengadaan vaksin bagi negara anggota dengan menggunakan ASEAN Response Fund.

"Pertama, Indonesia telah memberikan kontribusi kepada COVID-19 ASEAN Response Fund," kata Menlu RI Retno Marsudi dalam press briefing pada Senin (2/8/2021) usai menghadiri pertemuan AMM ke-54.

"Kedua, Indonesia menyampaikan perlunya dijajaki kemungkinan pengaturan dose-sharing mechanism untuk mempercepat vaksinasi di negara-negara ASEAN," lanjut Menlu Retno.

 

Baca selengkapnya....

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. 3 Agustus 1949: Cikal Bakal NBA Terbentuk

Foto NBA: 10 Daftar Nama Peraih Gelar Individu NBA Musim 2020/2021
Perbesar
Pemain Utah Jazz, Rudy Gobert (atas) menyabet NBA Defensive Player of the Year musim 2020/2021. Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga bagi dirinya. (Foto: Getty Images via AFP/Pool/Lake Buena Vista)

72 tahun silam, tepatnya 3 Agustus 1949, National Basketball Association (NBA) resmi terbentuk.

NBA terbentuk setelah pertempuran tiga tahun untuk memenangkan pemain dan penggemar, seperti dikutip dari History, Selasa (3/08/2021).

NBA merupakan gabungan dari rival Basketball Association of Amerika (BAA) dan National Basketball League (NBL).

 

Baca selengkapnya....

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya