Sukses

Dubes RI Dampingi Kepulangan 17 Kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo 2020

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi melepas kepulangan 14 atlet dan 3 pelatih tim Indonesia ke tanah air di Bandara Haneda Tokyo Minggu (1/8).

Liputan6.com, Tokyo - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi melepas kepulangan 14 atlet dan 3 pelatih tim Indonesia ke tanah air di Bandara Haneda Tokyo Minggu (1/8).

Dubes RI Heri menyampaikan apresiasi secara khusus kepada para atlet yang telah berupaya semaksimal mungkin di Olimpiade Tokyo.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berusaha keras di Olimpiade ini. Tetap semangat untuk terus berlatih mempersiapkan diri dalam ajang olah raga di kesempatan berikutnya," ujar Dubes Heri dalam siaran pers yang dimuat Liputan6.com, Minggu (31/8/2021).

Jonatan Christie atlet tunggal putra bulu tangkis menyatakan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia karena belum dapat meraih hasil maksimal dalam Olimpiade Tokyo ini.

"Setiap pertandingan selalu ada kesuksesan dan kegagalan. Tapi dari kegagalan ini saya menjadi banyak belajar untuk semakin baik lagi ke depannya. Saya berharap untuk teman-teman yang masih bertanding bisa tampil sebaik mungkin. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dubes dan teman-teman KBRI Tokyo atas perhatian yang diberikan serta seluruh masyarakat Indonesia. Mohon maaf dari saya pribadi," kata Jonatan Christie.

Sementara itu Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Rosan P Roeslani yang turut mengantar delegasi Indonesia di Bandara Haneda berharap, atlet-atlet Indonesia tetap serius berlatih menyambut berbagai pertandingan di tahun depan baik skala nasional maupun internasional.

"Harapannya ke depan atlet kita tetap dalam kondisi yang sehat. Kembali berlatih serius dalam menghadapi berbagai ajang pertandingan," demikian dikatakan Rosan P Roeslani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 17 Kontingen Indonesia

Pada kesempatan pelepasan para atlet dan pelatih di Tail Wind Restaurant Royal Park Hotel Bandara Haneda, KBRI Tokyo membagikan bingkisan omiyage (oleh-oleh) sebagai bentuk perhatian dan kenang-kenangan.

Berikut daftar atlet dan pelatih yang pulang di kloter kedua Minggu (1/8).

1. Marcus Fernaldi Gideon (atlet bulu tangkis)

2. Gregoria Mariska Tunjung (atlet bulu tangkis)

3. Melati Daeva Oktavianti (atlet bulu tangkis)

4. Kevin Sanjaya Sukamuljo (atlet bulu tangkis)

5. Jonatan Christie (atlet bulu tangkis)

6. Hendra Setiawan (atlet bulu tangkis)

7. Mohammad Ahsan (atlet bulu tangkis)

8. Herry Iman Piengardi (atlet bulu tangkis)

9. Riau Ega Agatha (atlet panahan)

10. Diananda Choirunisa (atlet panahan)

11. Alvianto Bagas Prastyadi (atlet panahan)

12. Arif Dwi Pangestu (atlet panahan)

13. Permadi Sandra Wibowo (panahan)

14. Aflah Fadlan Prawira (atlet renang)

15. Nova Widianto (pelatih bulu tangkis)

16. Lilies Handayani (pelatih panahan)

17. Donny Budiarto Utomo (pelatih renang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini