5 Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II, Minum Alkohol hingga Perawatan Kecantikan

Oleh Liputan6.com pada 30 Jul 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 21:00 WIB
Ratu Elizabeth II Resmikan Jembatan Senilai 22,6 Triliun
Perbesar
Ratu Inggris Elizabeth II saat menghadiri peresmian jembatan Queensferry, Skotlandia, Minggu (4/9). Pembangunan jembatan ini telah menghabiskan lebih dari 22,6 Triliun rupiah. (Andrew Milligan/PA via AP)

Liputan6.com, London - Tepat 21 April yang lalu, Ratu Elizabeth II genap berusia 95 tahun. Di usianya yang tidak lagi muda, ia masih terbilang sehat dalam memimpin kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth sudah bertakhta memimpin kerajaan Inggris selama 69 tahun. Ia menjadi penguasa terlama dalam sejarah Inggris.

Dikutip dari New York Post, Jumat (30/07/2021), Peneliti budaya Inggris Bryan Kozlowski berkata bahwa Ratu Elizabeth telah menua dengan sangat baik dan merupakan paradigma kesehatan dan kebugaran.

Kozlowski memuat buku tentang rahasia umur panjang Ratu Elizabeth dengan judul Long Live the Queen! 23 Rules for Living From Britarian’s Longest-Reigning Monarch. Di dalamnya, dia mengeksplorasi rahasia umur panjang sang ratu Inggris.

Ini dia 5 rahasia umur panjang Ratu Elizabeth II tersebut:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Olahraga

Ilustrasi Olahraga
Perbesar
Ilustrasi olahraga (dok.unsplash/ sporlab)

Bila sebagian orang cenderung berpikir untuk dapat berumur panjang harus melakukan olahraga yang ketat, tidak dengan Ratu Elizabeth. Sangn ratu Inggris percaya akan olahraga yang masuk akal, seperti berjalan cepat dan berkuda.

Penelitian juga menjelaskan bahwa jenis olahraga yang kita lakukan adalah hal yang membawa kesenangan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Diet dan Alkohol

Membantu Program Diet
Perbesar
Ilustrasi Timbangan Berat Badan Credit: pexels.com/pixabay

Ratu Elizabeth termasuk orang yang memilih makanan sederhana. Berbeda dengan kebanyakan generasi sebelumnya yang meminta penjatahan selama Perang Dunia II.

Keluarga kerajaan memiliki ritual favorit minum teh Darjeeling pada sore hari dengan sandwich dan scone. Kozlowski menambahkan bahwa Ratu akan mengambil sepotong kue kecil, karena berdasarkan saran dari ahli diet, sesekali harus membiarkan kita menikmati makanan.

Berbicara tentang alkohol, Ratu sangat menikmati koktail gin di pagi hari. Kemudian diikuti dengan segelas anggur atau sampanye saat makan siang, dan segelas sampanye ditambah martini kering di malam hari.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Perawatan Kecantikan

Menggunakan Eye Cream
Perbesar
Ilustrasi Menggunakan Eye Cream Credit: pexels.com/Pavel

Meskipun usianya hampir 100 tahun, Ratu sering dipuji memiliki kulit yang sehat. Meskipun begitu, Ratu Inggris tidak melakukan perawatan kecantikan yang mahal.

Kozlowski mengklaim, selama bertahun-tahun, Ratu hanya menggunakan produk Cyclax, termasuk pelembab Milk of Roses dengan harga terjangkau.

Kemudian, Ratu sering terlihat tidak memakai riasan dan menghindari sinar matahari selama beberapa dekade. Bahkan ia memilih tempat liburan jauh dari Skotlandia yang beriklim tropis.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Melanjutkan Pendidikan

Pengertian Ambigu
Perbesar
Ilustrasi Membaca Buku Credit: pexels.com/Piho

Ratu Elizabeth memiliki rasa penasaran yang tinggi. Ia sering menghabiskan berjam-jam setiap harinya untuk meneliti sebuah dokumen.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Kesehatan Mental

Ilustrasi Kesehatan Mental
Perbesar
Ilustrasi kesehatan mental (Gambar oleh Wokandapix dari Pixabay)

Dikenal dengan sosok yang kerap menahan diri, Ratu Inggris memiliki sisi berlawanan dari Meghan Markle, istri cucu lelakinya, yang oleh beberapa orang dianggap sebagai korban.

“Elizabeth berasal dari budaya bermartabat, di mana setiap orang bertanggung jawab atas emosi mereka sendiri,” ujar Kozlowski.

Sikap Ratu dipercaya penuh dapat memberikan kekuatan mentalnya sendiri. Dalam bahasa psikologi, ia mempraktikkan apa yang disebut pencarian manfaat.

Kozlowski juga memprediksi bahwa Ratu Inggris akan hidup lebih lama dari ibunya, yang meninggal tahun 2002 di usia 101 tahun.

Ratu Elizabeth memiliki kemauan untuk beradaptasi, hal tersebut yang menghilangkan stres berbahaya dari menolak perubahan.

 

Reporter: Cindy Damara

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya