Top 3: Gempa di Alaska hingga Penangkapan Lady Gangster Venezuela Sedot Perhatian

Oleh Tommy Kurnia pada 30 Jul 2021, 11:57 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 11:57 WIB
Inggris Rencanakan Lepas Masker
Perbesar
Pembelanja yang mengenakan masker meninggalkan toko di Oxford Street di pusat kota London, Senin (5/7/2021). PM Inggris Boris Johnson berencana mencabut sebagian besar pembatasan wilayah selama pandemi Covid-19, termasuk penggunaan masker dan jaga jarak mulai 19 Juli. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Liputan6.com, London - Inggris terus berusaha memimpin kebijakan donasi vaksin COVID-19 ke seluruh dunia. Mereka membagikan jutaan vaksin andalannya, yakni AstraZeneca

Indonesia turut menjadi salah satu penerima jutaan vaksin tersebut. 

Kabar mengenai donasi vaksin COVID-19 menjadi salah satu yang paling disorot di kanal global Liputan6.com, Jumat (30/7/2021). 

Selain itu, ada kabar mengenai gempa di Alaska yang sempat berpotensi tsunami. WNI di area Alaska dilaporkan baik-baik saja. 

Yang juga menarik perhatian adalah kabar tertangkapnya lady gangster di Venezuela

Simak artikelnya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Inggris Donasi 9 Juta Dosis Vaksin COVID-19

Pemandangan Sepi Kota London Imbas COVID-19
Perbesar
Pemandangan Jembatan Westminster dan Gedung Parlemen di London, Inggris (18/3/2020). PM Inggris Boris Johnson mengatakan seluruh sekolah akan ditutup mulai Jumat (20/3) setelah otoritas kesehatan mengonfirmasi total 2.626 kasus infeksi COVID-19 dan 104 kematian. (Xinhua/Tim Ireland)

 Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab pada Rabu (28/7) mengumumkan bahwa mulai minggu ini akan mengirimkan sembilan juta vaksin COVID-19 ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, untuk membantu mengatasi pandemi COVID-19.

Sebanyak lima juta dosis ditawarkan kepada COVAX, skema untuk memastikan akses global yang adil terhadap vaksin COVID-19, demikian disebutkan dalam rilis yang terima Liputan6.com dari Kedubes Inggris. 

 

Baca selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Gempa Alaska

20151111-Ilustrasi Gempa Bumi
Perbesar
Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Gempa bumi magnitudo 8,2 mengguncang Alaska. Peringatan tsunami pun diberlakukan untuk beberapa bagian pantai Alaska.

Menurut laporan CNN dari data awal dari US Geological Survey (USGS) yang dikutip Kamis (29/7), beberapa bagian Alaska berada di bawah peringatan tsunami setelah gempa berkekuatan magnitudo 8,2 terjadi di lepas pantai.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Lady Gangster dari Venezuela

Parade Militer Hari Kemerdekaan Venezuela
Perbesar
Anggota angkatan bersenjata meninggalkan lapangan pawai setelah parade militer menandai Hari Kemerdekaan di Caracas, Venezuela, Senin (5/7/2021). Venezuela menandai 210 tahun deklarasi kemerdekaan mereka dari Spanyol. (AP Photo/Matias Delacroix)

Seorang gangster wanita, Carla Diaz Torrealba (22) ditangkap usai baku tembak dengan polisi. Carla adalah salah satu antek paling terpercaya dari bos mafia yang menguasai sebagian besar ibukota Venezuela, Caracas, seperti dilansir dari The Sun, Kamis (29/07/2021).

Carla yang memiliki 1.400 pengikut di Instagram kerap membagikan foto dirinya sambil berpose memegang senapan serbu .

Baca selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis COVID-19:

Infografis Tahan Diri atau Bisa Mati karena Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Tahan Diri atau Bisa Mati karena Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya