Sukses

Top 3: Gempa di Alaska hingga Penangkapan Lady Gangster Venezuela Sedot Perhatian

Top 3 berita global: sumbangan vaksin COVID-19 dari Inggris, gempa Alaska, dan lady gangster dari Venezuela.

Liputan6.com, London - Inggris terus berusaha memimpin kebijakan donasi vaksin COVID-19 ke seluruh dunia. Mereka membagikan jutaan vaksin andalannya, yakni AstraZeneca

Indonesia turut menjadi salah satu penerima jutaan vaksin tersebut. 

Kabar mengenai donasi vaksin COVID-19 menjadi salah satu yang paling disorot di kanal global Liputan6.com, Jumat (30/7/2021). 

Selain itu, ada kabar mengenai gempa di Alaska yang sempat berpotensi tsunami. WNI di area Alaska dilaporkan baik-baik saja. 

Yang juga menarik perhatian adalah kabar tertangkapnya lady gangster di Venezuela

Simak artikelnya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Inggris Donasi 9 Juta Dosis Vaksin COVID-19

 Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab pada Rabu (28/7) mengumumkan bahwa mulai minggu ini akan mengirimkan sembilan juta vaksin COVID-19 ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, untuk membantu mengatasi pandemi COVID-19.

Sebanyak lima juta dosis ditawarkan kepada COVAX, skema untuk memastikan akses global yang adil terhadap vaksin COVID-19, demikian disebutkan dalam rilis yang terima Liputan6.com dari Kedubes Inggris. 

 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Gempa Alaska

Gempa bumi magnitudo 8,2 mengguncang Alaska. Peringatan tsunami pun diberlakukan untuk beberapa bagian pantai Alaska.

Menurut laporan CNN dari data awal dari US Geological Survey (USGS) yang dikutip Kamis (29/7), beberapa bagian Alaska berada di bawah peringatan tsunami setelah gempa berkekuatan magnitudo 8,2 terjadi di lepas pantai.

4 dari 5 halaman

3. Lady Gangster dari Venezuela

Seorang gangster wanita, Carla Diaz Torrealba (22) ditangkap usai baku tembak dengan polisi. Carla adalah salah satu antek paling terpercaya dari bos mafia yang menguasai sebagian besar ibukota Venezuela, Caracas, seperti dilansir dari The Sun, Kamis (29/07/2021).

Carla yang memiliki 1.400 pengikut di Instagram kerap membagikan foto dirinya sambil berpose memegang senapan serbu .

Baca selengkapnya...

 

5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.