Sukses

Hilang Ingatan, Pria 36 Tahun di Texas Bangun Tidur dan Mengira Masih SMA

Seorang pria di Texas, Amerika Serikat sudah berusia 36 tahun. Namun, ia lupa ingatan dan menganggap dirinya masih anak SMA.

Liputan6.com, Texas - Seorang pria asal Texas, Amerika Serikat bangun dengan kondisi yang sangat aneh.

Dikutip dari laman Oddity Central, Rabu (28/7/2021), pada suatu hari saat bangun tidur ia menunjukkan sikap aneh dengan bersiap-siap untuk pergi ke sekolah.

Ia mengira bahwa saat itu adalah tahun 1990-an. Ia bahkan lupa pernah menikahi istrinya dan memiliki seorang putri.

Pada Juli tahun lalu, Daniel Porter (36 saat itu) terbangun di tempat tidurnya seperti pagi hari pada umumnya.

Hanya ada sesuatu yang salah. Ia menyebut ada seorang wanita yang belum pernah dia lihat sebelumnya sedang tidur di sebelahnya, dan ketika dia melihat ke cermin melihat dirinya menjadi seorang pria "tua dan gemuk".

Daniel tetap bergegas dan berpikir sudah waktunya untuk pergi ke sekolah, tidak tahu bahwa dia telah lulus SMA hampir dua dekade sebelumnya.

Daniel Porter berpikir bahwa dia masih berusia 16 tahun dan duduk di bangku sekolah menengah atas.

Ingatannya betul-betul hilang. Istrinya, Ruth, harus menenangkannya dan menjelaskan statusnya dan bahwa dia tidak diculik oleh orang asing.

Kedengarannya lucu, tapi itu adalah pengalaman yang menakutkan bagi mereka berdua. Sebab, Porter telah hilang ingatan.

"Dia bangun pada suatu pagi dan tidak tahu siapa saya atau di mana dia berada. Dia sangat bingung. Saya tahu dia tidak mengenali ruangan itu," kata Ruth.

"Dia mengira sedang mabuk dan pulang dengan seorang wanita atau dia telah diculik. Saya bisa melihatnya mencari jalan keluar."

Untungnya, pasangan itu pindah ke rumah orang tuanya dan membantu meyakinkannya bahwa dia aman.

Namun, pria ini tetap tidak mengenali putrinya yang berusia 10 tahun, Libby, dan takut pada dua anjing mereka. Dia bahkan tidak mengenali dirinya sendiri ketika melihat ke cermin.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Dokter

Dokter awalnya mendiagnosis Daniel Porter mengalami Transient Global Amnesia -- gangguan memori jangka pendek yang tiba-tiba dan sementara.

Namun, setahun setelah bangun tanpa ingatan, pria yang kini berusia 37 tahun itu masih tidak dapat mengingat banyak dari hidupnya setelah masa SMA-nya.

Porter bukan hanya tidak ingat pada istri dan putrinya,, tetapi dia bahkan telah melupakan semua ilmu yang dia dapatkan setelah sekolah menengah sehingga harus berhenti bekerja.

Ruth telah mengantarnya melewati masa-masa yang pernah alami. Memperkenalkannya kembali kepada teman-teman lamanya, dengan harapan mengembalikan ingatannya, tetapi sejauh ini belum berhasil.

Hal-hal sulit bagi istri dan putri Daniel selama setahun terakhir, karena mereka berjuang untuk menerima kondisi ini.

Dia tidak hanya kehilangan sebagian besar ingatannya, tetapi dia dianggap telah menjadi orang yang berbeda, dengan selera makanan yang berbeda dan sikap yang berbeda. Misalnya, dia sekarang suka jalan-jalan, padahal dulu tidak.

Dokter tidak tahu persis apa yang memicu amnesia parah Daniel Porter, tetapi mereka menduga bahwa itu adalah efek samping dari stres emosional.

Dia mulai mengalami kejang-kejang akibat stres pada Januari 2020, setelah kehilangan pekerjaannya, harus menjual rumahnya dan beberapa harta miliknya, dan menderita masalah di tulang punggung.

Daniel saat ini sedang menjalani terapi untuk mencoba dan mengatasi traumanya, tetapi tidak ada yang tahu apakah dia akan mendapatkan kembali 20 tahun ingatannya yang hilang.

3 dari 3 halaman

Infografis Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.