Jangan Kaget, Ada Kuburan Misterius di Tengah Jalanan Turki

Oleh Liputan6.com pada 28 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 10:56 WIB
Ilustrasi meninggal, kematian, makam, kuburan
Perbesar
Ilustrasi meninggal, kematian, makam, kuburan. (Photo by Suzy Turbenson on Unsplash)

Liputan6.com, Sivas - Jika Anda berkendara mengelilingi jalanan di kota, tentunya Anda tidak asing untuk melihat pohon, bangunan, rumah, dan sebagainya. Namun, pernahkan Anda temui kuburan misterius di tengah jalanan kota?

Yeni Mahalle Hamzaoglu adalah salah satu dari beberapa jalan di Kota Sivas Turki yang memiliki kuburan besar di tengah jalanan, dikutip dari Oddity Central pada 22 Juli 2021.

Kuburan ini sudah ada beberapa tahun yang lalu, tetapi baru mendapat perhatian nasional, setelah foto dan rekamannya viral di media sosial.

Meskipun dalam batu nisan terdapat tulisan ‘Gariban Martir Baba’, tidak ada yang tahu siapa pemilik kuburan itu.

Pemilik rumah di daerah itu meyakini bahwa kuburan misterius itu awalnya terletak di halaman seseorang. Namun, ia juga tidak mengetahui alasan membangun jalan di sekitar kuburan.

 

** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rumor Beredar di Masyarakat

FOTO: 46 Tahun Invasi Turki ke Pulau Siprus
Perbesar
Seorang pria berjalan dekat kuburan tentara yang tewas dalam invasi Turki ke Siprus di pemakaman militer Tymvos Macedonitissas, Nicosia, Siprus, Senin (20/7/2020). Ribuan orang Yunani dan tentara Siprus tewas selama invasi Turki ke Pulau Siprus pada tahun 1974. (AP Photo/Petros Karadjias)

Kepala Lingkungan Kandemir, Ahmet Hark menyebutkan bahwa orang yang dikuburkan di sana muncul dalam mimpi pemilik dari rumah yang ada disekitar sana.

Orang yang dikuburkan memberitahu bahwa kuburan itu dulunya adalah altar suci. Kemudian, kejadian terebut terus berulang kepada pemilik rumah yang baru. Sehingga, membuat semua orang membiarkan kuburan itu begitu saja.

Sementara itu, penduduk setempat percaya bahwa orang yang dikuburkan di sana adalah seorang sarjana.

 

 Reporter: Cindy Damara

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya