Sukses

Wapres AS Kamala Harris Bakal Kunjungi Singapura dan Vietnam Agustus Mendatang

Wakil presiden AS Kamala Harris akan mengunjungi Singapura dan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Kamala Harris kemungkinan bakal melakukan perjalanan ke Vietnam dan Singapura pada Agustus. Kendati demikian rincian perjalanan tersebut belum final.

Mengutip Channel News Asia, Selasa (27/7/2021), topik pandemi COVID-19 kemungkinan akan menjadi agenda Harris, kata sumber yang berbicara dengan syarat anonim.

Kamala Harris baru-baru ini mengunjungi Meksiko dan Guatemala dengan tujuan menurunkan migrasi dari wilayah tersebut. Selama perjalanannya, dia fokus pada isu-isu seperti pembangunan ekonomi, kerawanan pangan dan isu-isu perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan ke Guatemala

Dalam kunjungan ke Guatemala, Wakil Presiden AS Kamala Harris telah mendesak calon migran di Guatemala untuk tidak mencoba memasuki Amerika Serikat secara ilegal.

Berbicara tentang perjalanan luar negeri pertamanya sejak menjabat, dia mengatakan perjalanan ke utara berbahaya dan terutama akan menguntungkan penyelundup manusia.

Harris memperingatkan orang-orang bahwa mereka akan dikembalikan ke perbatasan.

Dia telah ditugaskan oleh Presiden Joe Biden untuk mengendalikan lonjakan migrasi di perbatasan selatan.

Harris menggambarkan tugasnya sebagai menemukan solusi untuk mengatasi akar penyebab krisis perbatasan, termasuk korupsi dan kurangnya peluang ekonomi. Stafnya mengatakan kunjungan pertama ini terutama merupakan perjalanan pengumpulan informasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini