Sukses

Kecelakaan Beruntun Terjadi Akibat Badai Pasir di Utah, 8 Orang Tewas

Empat korban merupakan anak di bawah 15 tahun.

Liputan6.com, Kanosh - Delapan orang dilaporkan meninggal dan beberapa lainnya kritis akibat badai pasir yang menerjang Utah, Amerika Serikat. Badai itu menghalangi jarak pandang sehingga menyebabkan kecelakaan pada Minggu kemarin (25/7).

Dilaporkan CNN, Selasa (27/7/2021), kecelakaan itu terjadi di dekat Kota Kanosh. Empat korban adalah orang dewasa dan empat lainnya anak di bawah 15 tahun.

10 orang dibawa ke rumah sakit terdekat, dan setidaknya tiga orang mengalami kritis.

"Ini kelihatannya 20 kendaraan terlibat kecelakaan pada hari Minggu karena angin kencang yang menyebabkan pasir atau badai debu dan menganggu visibilitas jalanan," ujar pernyataan Utah Department of Public Service.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Truk Ikut Terlibat

Pada foto yang disebar Utah Department of Public Safety, kendaraan yang terlibat tak hanya mobil, melainkan truk. Ada setidaknya enam truk yang berhenti karena terhambat kecelakaan. 

Namun, kecelakaan yang fatal tidak melibatkan truk-truk tersebut. Salah satu mobil dengan kondisi paling parah mengalami rusak berat di bagian kanan dan kedua pintunya terlepas. 

Pihak berwenang lantas mengirim pasukan dari lokasi terdekat, serta mengirim ambulans udara untuk membantu korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini