15 Selebritas Dunia Ini Dulu Kaya Raya Kini Diberitakan Jatuh Miskin

Oleh Liputan6.com pada 26 Jul 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi uang (unsplash)
Perbesar
Ilustrasi uang (unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Ketenaran dan keuangan adalah dua masalah rumit bagi figur publik. Dibutuhkan usia dan upaya untuk membangun keduanya, meskipun keputusan seseorang secara signifikan mempengaruhi keberadaan mereka.

Beberapa tokoh masyarakat paling terkenal membuat pilihan hidup yang buruk dan menjadi selebritas termiskin. Beberapa terjerat utang, sementara yang lain terlibat dalam skandal penghindaran pajak yang menghantui keuangan mereka.

Inilah daftar selebritas kaya yang kini termiskin, dilansir dari laman Briefly.co.za, Senin (26/7/2021).

1. Curtis James Jackson III

Curtis James Jackson III atau 50 cent (wikimedia commons)

Curtis lebih dikenal sebagai 50 Cent. Ia adalah seorang penulis lagu, rapper, aktor, produser TV, dan pengusaha Amerika. Dia terkenal karena pengaruhnya pada industri hip hop dan selalu dikaitkan dengan liriknya yang singkat.

50 Cent memulai debutnya di dunia musik pada tahun 1996 dan menerima pengakuan dari artis terkenal seperti Jay Z, DMX, Wyclef Jean, dan lain-lain. Pada tahun 2002, ia telah membuat terobosan arus utama dan pengakuan dunia.

Pemenang Grammy Awards memiliki puncak karirnya di tahun 2000-an, dan pada saat itu, kekayaan bersihnya mencapai $150 juta (2,1 triliun rupiah). Namun, pada tahun 2021, kekayaan bersih 50 Cent turun hingga $30 juta (435 miliar rupiah).

2. Nicolas Kim Coppola

Nicolas Kim Coppola (wikimedia commons)

Secara profesional dikenal sebagai Nicolas Cage, pembuat film dan aktor Amerika. Dia telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan sinematik yang paling didambakan dan mengantongi Golden Globe Award dan Academy Award.

Nicolas Cage telah membintangi beberapa film terlaris seperti Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Kekayaan bersih Nicolas Cage saat ini diperkirakan mencapai $25 juta (362 miliar rupiah), sebagian kecil dari $150 juta (2,1 triliun rupiah), yang merupakan kekayaan bersihnya di puncak karirnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Pamela Anderson

Pamela Anderson (wikimedia commons)
Perbesar
Pamela Anderson (wikimedia commons)

Pamela Denise Anderson adalah tokoh, model, dan aktris TV Kanada-Amerika yang terkenal karena perannya di Baywatch antara tahun 1992 dan 1997. Dia terpilih sebagai Playmate of the month untuk majalah Playboy pada Februari 1990. Pada tahun 1997, dia mengantongi Golden Apple.

Pada 2021, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 12 juta (174 miliar rupiah). Pada 2009, ia terlibat perkelahian yang menyisakan utang.

4. Charlie Sheen

Charlie Sheen (wikimedia commons)

Carlos Irwin Estévez, yang dikenal sebagai Charlie Sheen, adalah aktor Amerika dengan pengalaman lebih dari tiga dekade. Dia tampil di Two and a Half Men, sebuah sitkom pemenang penghargaan. Dia juga mengantongi Golden Globe Award untuk Aktor Terbaik untuk partisipasinya di ABC's Spin City.

Pada 2010, ia memecahkan rekor dengan menjadi aktor dengan bayaran tertinggi. Diduga, ia berhasil menghasilkan $1,8 juta (26 miliar rupiah) untuk setiap episode Two and a Half Men. Meskipun demikian, Charlie Sheen adalah salah satu selebritas dengan kekayaan bersih rendah. Saat ini, kekayaan bersih Charlie Sheen diperkirakan mencapai $ 10 juta (145 miliar rupiah).

5. Toni Braxton

Toni Michele Braxton (wikimedia commons)

Toni Michele Braxton adalah seorang penulis lagu, penyanyi, pianis, aktris, dan tokoh TV Amerika. Dia telah menjual lebih dari 70 juta rekaman di seluruh dunia sepanjang karir musiknya dan merupakan salah satu artis R&B dengan penjualan tertinggi.

Tahun 2011, Toni Braxton dilantik ke dalam Georgia Music Hall of Fame, dan pada tahun 2017, ia dianugerahi Legend Award. Pada tahun 1998 dan 2010, ia mengajukan kebangkrutan, bergabung dengan daftar selebriti dengan kekayaan bersih negatif. Namun, selama bertahun-tahun, dia telah berhasil bangkit kembali, dan saat ini, kekayaan bersihnya adalah $10 juta (145 miliar rupiah).

6. Mel B

Mel B (wikimedia commons)

Melanie Janine Brown, yang dikenal sebagai Mel B, adalah seorang rapper Inggris, penulis lagu, aktris, dan pembawa acara TV. Dia menjadi terkenal di tahun 90-an karena menjadi anggota Spice Girls yang sensasional, yang kemudian dijuluki Scary Spice.

Grup ini menjual lebih dari 90 juta rekaman di seluruh dunia dan mencatat rekor sebagai grup wanita terlaris sepanjang masa.

Selain merilis album solo selama tahun-tahun awal karirnya, Mel B telah meningkat menjadi tokoh TV dan juri acara bakat. Antara tahun 2013 dan 2019, dia menjadi juri America's Got Talent dan X Factor versi Inggris dan Australia antara tahun 2011 dan 2016.

Kekayaan bersih Mel B saat ini diperkirakan mencapai $6 juta (86 miliar rupiah).

7. Tyga

Tyga (wikimedia commons)

Michael Ray Nguyen-Stevenson, yang dikenal sebagai Tyga, adalah seorang rapper, penulis lagu, penyanyi, tokoh TV, dan aktor Amerika. Tyga menjadi terkenal pada tahun 2008 setelah menandatangani kontrak rekaman dengan Young Money Entertainment Cash Money Records. Dia bekerja dengan seniman mapan seperti Chris Brown dan Lil Wayne. Meskipun rekor penjualan Tyga sangat buruk selama bertahun-tahun, dia tidak memperhatikan kebiasaan belanjanya, dan hutangnya menumpuk.

Mobil ferrarinya pernah diambil alih. Dia juga telah masuk dan keluar dari pengadilan akibat kasus pajak yang belum dibayar. Kekayaan bersihnya adalah $5 juta (72 miliar rupiah).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

8. Sinbad

Sinbad (wikimedia commons)
Perbesar
Sinbad (wikimedia commons)

David Adkins, yang dikenal sebagai Sinbad, adalah seorang aktor dan komedian Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal karena tayangan spesial HBO Couch Walter Oakes di A Different World. Popularitasnya memuncak dengan lahirnya The Sinbad Show.

Tahun 2017, Sinbad tampil di The Lion Guard sebagai Uroho. Meskipun Sinbad secara konsisten tampil, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 4 juta (58 miliar rupiah). Pada 2013, ia mengajukan kebangkrutan.

9. Kelis Rodgers

Kelis Rodgers (wikimedia commons)

Kelis Rodgers adalah penyanyi, penulis lagu, dan koki Amerika. Setelah memulai debutnya di dunia musik di usia muda, dia membuat rekor dengan bekerja dengan Pharrell Williams dan The Neptunes dan produser seperti Calvin Harris.

Album pertama Kelis, Kaleidoscope, sukses secara internasional, dan mendapat sertifikasi emas. Dia menjual jutaan kopi album. Sejauh ini, ia memiliki total empat album yang dirilis. Kelis telah diakui di Grammy Awards, NME Awards, Q Awards, dan upacara Brit Awards.

Dengan lebih dari dua dekade berada di kancah musik, merilis bangers dan menjual rekamannya, orang pasti mengira Kelis berpenghasilan sangat banyak. Anda bahkan akan mengharapkan dia menjadi salah satu artis terkaya. Itu tidak terjadi. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 4 juta (58 miliar rupiah).

10. Mike Tyson

Mike Tyson (wikimedia commons)

Michael Gerard Tyson yang berusia lima puluh empat tahun paling tepat digambarkan sebagai wajah tinju. Dia aktif antara tahun 1985 dan 2005.

Selama puncak karirnya, sebagian besar penggemar menyebutnya sebagai The Baddest Man on the Planet. Ia juga dianggap sebagai salah satu petinju kelas berat terbaik.

Antara 1987 dan 1990, ia memegang gelar juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan dan mengklaim sabuknya selama lebih dari 20 tahun. Dia dikenal karena gaya tinjunya yang mengintimidasi dan ganas, dan sebagai hasilnya, dia dilantik ke dalam World Boxing Hall of Fame dan International Boxing Hall of Fame.

Setelah menerima pengakuan dunia untuk waktu yang begitu lama, apa pendapat Anda tentang kekayaan bersih Mike Tyson? Nilai Mike Tyson diperkirakan mencapai $ 3 juta (43 miliar rupiah), yang hanya 1% dari kekayaan bersihnya ketika karirnya berada di puncaknya.

11. Lindsay Lohan

Nama Lindsay Lohan sudah tak aneh lagi di telinga masyarakat. terutama bagi mereka pecinta film Hollywood. Belakangan ini namanya pun semakin tersiar karena banyak hal yang selau menarik perhatian. (AFP/Theo Wargo)

Lindsay Dee Lohan adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, tokoh TV, dan pengusaha Amerika. Dia memulai debutnya di dunia akting pada usia sepuluh tahun, dan pada tahun 1998, dia menjadi bintang The Parent Trap, sebuah film Walt Disney.

Pada tahun 2004, ia telah mendapatkan status idola remaja. Terlepas dari banyak peluang, pada tahun 2011, Lindsay Lohan hampir menyatakan kebangkrutan dan termasuk di antara selebritas termiskin. Dia berhasil bangkit kembali; kekayaan bersihnya saat ini mencapai $800.000 (11 triliun rupiah).

12. Coolio

Coolio (wikimedia commons)

Kilas balik di tahun 90-an, Coolio menjadi pembicaraan di jalanan, dan semua orang mengikuti lagu-lagunya. Dia menghasilkan sedikit lebih dari $ 4 juta (58 miliar rupiah) dari penjualan rekaman dan naik menjadi rapper Amerika pemenang Grammy.

Single debutnya, Fantastic Voyage, menjadi hit instan pada tahun 1994, dan pada tahun 1995, popularitasnya meluas ke layar ketika ia tampil dalam sebuah episode The Parent 'Hood. Dia mendapatkan enam nominasi Grammy sepanjang karirnya di musik dan film. Pada tahun 1996, ia memenangkan Penampilan Rap Solo Terbaik untuk Gangsta's Paradise.

Namun, kekayaan bersihnya tidak sesuai dengan ketenaran yang dia nikmati dan masih tetap begitu. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 500.000 (7,2 miliar rupiah). Menurut situs pemesanan, Coolio mengenakan biaya serendah $ 7.500 (109 juta rupiah) untuk pertunjukan pribadi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

13. Janice Dickinson

Janice Dickinson (wikimedia commons)
Perbesar
Janice Dickinson (wikimedia commons)

Janice Doreen Dickinson adalah tokoh TV Amerika, model, aktris, dan pengusaha. Dia menjadi terkenal di tahun 70-an sebagai salah satu model paling sukses. Antara 2003 dan 2006, dia berada di panel America's Next Top Model.

Pada tahun 2014, ia menyatakan kebangkrutan setelah urusannya dengan Bank Nasional Kota bahwa ia tidak akan melunasi hutangnya karena usianya. Pada 2021, kekayaan bersih Janice Dickinson diperkirakan mencapai $ 500.000 (7,2 miliar rupiah).

14.   Spencer dan Heidi Pratt

Spencer dan Heidi Pratt (ETHAN MILLER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Spencer Pratt dan Heidi Montag menjadi terkenal pada awal usia 20-an ketika mereka tampil di The Hills, sebuah serial realitas oleh MTV. Pada 2008, pasangan ini memiliki kekayaan bersih sebesar $10 juta (145 miliar rupiah). Namun, pada akhir musim pertunjukan, mereka termasuk di antara selebritas termiskin di Hollywood. Kekayaan bersih Spencer dan Heidi Pratt saat ini diperkirakan mencapai $300.000 (4 miliar rupiah).

15. Tom Guiry

Thomas John Guiry, secara profesional dikenal sebagai Tom Guiry, adalah aktor Amerika yang terkenal dengan peran utamanya di The Sandlot. Tom berkelana ke dunia akting pada usia dua belas tahun dan sejak itu muncul di beberapa film terkenal, di antaranya Mystic River, Black Hawk Down, Black Irish, dan masih banyak lagi.

Untuk seseorang yang telah berkecimpung di dunia hiburan selama hampir tiga dekade, kekayaan bersih Tom Guiry akan membuat Anda terkejut. Pada 2021, kekayaan bersih Tom Guiry adalah $ 100.000 (1 miliar rupiah).

 

Reporter: Ielyfia Prasetio

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya