Sukses

Top 3: Lonjakan COVID-19 Picu Vietnam Lockdown Ibu Kota Hanoi 15 Hari Jadi Sorotan

Berita tentang Vietnam yang memberlakukan lockdown di ibu kota Hanoi selama 15 hari setelah lonjakan kasus COVID-19 menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Vietnam mengumumkan pemberlakuan lockdown selama 15 hari di ibu kota Hanoi mulai Sabtu (24/7).

Berita tentang Vietnam yang memberlakukan lockdown di ibu kota Hanoi selama 15 hari setelah lonjakan kasus COVID-19, menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Senin (26/7/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Donald Trump yang merekomendasikan vaksin COVID-19 ke pendukungnya. 

Sebelum menyarankan vaksin, Donald Trump mengingatkan pendukungnya bahwa vaksin COVID-19 adalah pencapaian besar.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu tentang vaksin yang disebut mampu menekan angka kematian COVID-19, meski kasus infeksi sedang melonjak di AS.

 Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kasus COVID-19 Melonjak, Vietnam Lockdown Ibu Kota Hanoi Selama 15 Hari

Vietnam mengumumkan penguncian atau lockdown selama 15 hari di ibu kota Hanoi mulai Sabtu (24/7) ketika gelombang virus corona menyebar dari wilayah Delta Mekong selatan.

Perintah penguncian, yang dikeluarkan Jumat malam, melarang pertemuan lebih dari dua orang di depan umum. Hanya kantor pemerintah, rumah sakit, dan bisnis penting yang diizinkan tetap buka.

Mengutip Channel News Asia, Sabtu (24/7/2021), awal pekan ini, kota itu telah menangguhkan semua kegiatan di luar ruangan dan memerintahkan bisnis yang tidak penting ditutup menyusul peningkatan kasus. Pada hari Jumat, Hanoi melaporkan 70 infeksi yang dikonfirmasi, tertinggi di kota itu, bagian dari rekor 7.295 kasus di negara itu dalam 24 jam terakhir.

 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Donald Trump Rekomendasi Vaksin COVID-19 ke Pendukungnya

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan rekomendasi kepada simpatisannya untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Saat ini, kasus virus corona di AS sedang melonjak.

Sebelum menyarankan vaksin, Donald Trump mengingatkan pendukungnya bahwa vaksin COVID-19 adalah pencapaian besar. Meski demikian, Trump enggan memaksa pendukungnya untuk divaksin.

"Saya menyarankanmu untuk mendapatkannya, tetapi saya percaya pada kebebasan anda seratus persen," ujar Presiden Trump di acara Turning Point USA Student Action Summit di Phoenix, Arizona, yang disiarkan C-SPAN, Minggu (25/7/2021).

 

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Vaksin Mampu Tekan Angka Kematian, Meski COVID-19 Sedang Melonjak di AS

Kasus COVID-19 di semua wilayah Amerika Serikat (AS) kembali melonjak akibat varian Delta. Pada sepekan terakhir, rata-rata kasus harian di AS mencapai 43.700 tiap harinya.

Namun, Gedung Putih berkata vaksin COVID-19 bisa mengurangi bahaya dari COVID-19. Pemerintah Presiden Joe Biden kini sedang menggenjot program vaksinasi yang sedang menurun.

Dilaporkan CNBC, Minggu (25/7/2021), kasus harian di AS sempat terendah pada 15 bulan terakhir, namun mulai naik lagi karena berkurangnya orang yang divaksin ditambah dengan munculnya varian delta yang lebh menular.

 

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.